Aliran Sungai Sebangkau Kuning, Dewan Minta Pihak Terkait Bertindak

Editor: Redaksi

 

Kondisi air di aliran sungai Sebangkau di Pelanjau

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengatakan, kondisi air sungai pada aliran sungai Sebangkau di wilayah Pelanjau desa Bukit Segoler kecamatan Tebas, yang keruh pekat harus segera diselidiki penyebabnya.

Dikatakan oleh Bagus, dengan kondisi tersebut tentu dapat menjadi ancaman kepada masyarakat yang menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

"Jika memang keadaannya sudah sedemikian parah, maka kesehatan masyarakat yang menggunakan air ini terancam terganggu, apalagi dari sini pula sumber air PDAM yang diperuntukkan bagi wilayah Pemangkat dan lain lain," katanya.

Untuk itu Politisi PKB ini menegaskan, pihak terkait mesti segera turun tangan untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat atas kondisi aliran air sungai Sebangkau di Pelanjau.

"Tindak lanjut atas kondisi tersebut mesti dilakukan oleh Instansi terkait, mencari penyebab keruhnya sungai tersebut, jika memang ada usur pelanggaran hukum, maka pihak kepolisian juga mesti dilibatkan," tegas Bagus.

Share:
Komentar

Berita Terkini