Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Sosisalisasikan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi

 





Ilustrasi jaga jarak


Sambasnews.com (SAMBAS)- Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps terus berupaya melakukan  pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Ditengah situasi pandemi yang masih menjadi ancaman, diwilayah NKRI hingga saat ini.

Upaya pencegahan tersebut salah satunya adalah, dengan mensosialisasikan protokol kesehatan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas belum lama ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Satgas Pos Camar Bulan yang dipimpin oleh Danpos Sertu Susta Sugiono bersama dengan tiga orang anggotanya.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya Personel Satgas yang konsisten membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Indonesia.

"Kami akan terus memberikan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat di perbatasan," katanya. 

"Dan karena sampai saat ini bahaya virus corona masih mengintai seluruh dunia termasuk Indonesia, tidak terkecuali di wilayah perbatasan," ujar Dansatgas.

Dijelaskan oleh dia, Virus corona memang sangat rentan menular ke berbagai kalangan usia, termasuk kepada anak-anak usia sekolah.

"Untuk itu sasaran kegiatan sosialisasi kali ini yaitu anak-anak di SD 16 Temajuk, Kabupaten Sambas. Anak-anak di usia sekolah dasar pasti sering bermain dengan teman sebayanya," ungkapnya. 

Dalam sosialisasi disampaikan kepada anak-anak, bagaimana menerapkan protokol kesehatan.

"Kepada mereka kita sosialisasikan bagaimana cara menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona saat mereka sedang bermain atau belajar bersama," kata Dansatgas.

Share:
Komentar

Berita Terkini