Anggota BPD Enam Desa Di Tebas Dilantik

Editor: Redaksi

  

Pelantikan anggota BPD Enam desa di kecamatan Tebas oleh Camat Tebas, Marianis, di gedung serbaguna Tebas, Rabu (06/01/2021)


Sambasnews.com (TEBAS)- Camat Tebas Marianis,SH, MH, melantik 44 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari enam desa dikecamatan Tebas, hasil pemilihan calon anggota BPD tahun 2020 yang lalu. 

Pelantikan dilakukan dalam kegiatan Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa Sempalai, Sungai Kelambu, Serumpun Buluh serindang Dungun Perapakan dan Pangkalan Kongsi periode 2021-2017, digedung serba guna kecamatan Tebas, Rabu pagi.

Pelantikan yang disaksikan oleh Kades dan Sekdes sekecamatan Tebas, juga dihadiri oleh Kapolsek Tebas, Iptu Ambril, Danramil 03/1208 Tebas, Letda Samikun serta Kabid Pemdes Dinsos PMD kabupaten Sambas, Apriyandi.

Camat Tebas seusai melantik 44 anggota BPD dari enam desa tersebut menegaskan, agar anggota BPD yang telah dilantik dapat segera bekerja.

"Setelah kegiatan ini, saya minta anggota BPD yang telah dilantik. Supaya dapat segera menggelar rapat dengan kepala desa masing-masing," pinta Marianis, Rabu (6/1).

Dirinya juga meminta anggota BPD se-kecamatan Tebas yang telah dilantik untuk selalu kompak, serta menjalankan tugas sesuai tugas dan fungsi BPD sesuai aturan.

Camat menyebutkan, untuk anggota BPD yang lama dapat melanjutkan program kerja yang telah ada. Sedangkan anggota BPD yang baru menjabat, dikatakan tentu akan ada peningkatan kapasitas.

"Tugas anggota BPD salah satunya adalah menyerap aspirasi masyarakat, jadi kepada anggota BPD yang sudah dilantik diharapkan dapat menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat," harapnya.

Sementara dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, Camat Tebas juga meminta anggota BPD yang baru dilantik ikut mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Anggota BPD se-kecamatan Tebas diminta untuk kompak, juga dalam Kondisi pandemi Covid-19 sekarang, kami minta ikut mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak," kata Marianis.

Diketahui dari 44 anggota BPD yang dilantik, terdiri atas 9 anggota BPD desa Sungai Kelambu, 5 BPD Dungun Perapakan, 9 BPD Sempalai, 7 BPD Serumpun Buluh, 7 BPD Serindang, serta 7 BPD Pangkalan Kongsi.

Share:
Komentar

Berita Terkini