Pantau Belajar Tatap Muka, Bupati Ajak Siswa Jadi Pelopor Penerapan Prokes Covid-19

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas berssama Kapolres saat memantau proses belajar tatap muka di salah satu SMP di Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersama Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas H Sabhan memantau langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes), sekolah tatap muka di beberapa sekolah yang ada di Sambas. 

Bupati mengatakan, dari dua sekolah yang mereka pantau pagi tadi, keduanya kata Bupati sudah melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. 

"Alhamdulillah, dua sekolah yang kita pantau hari ini keduanya sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Mulai dari saat masuk ke sekolah sudah ada disediakan tempat cuci tangan dan sabun, dan sampai kedepan kelas, ini saya rasa sudah sangat baik," ujar Bupati, Rabu. 

Bupati mengungkapkan, dari pantauannya semua Siswa sudah taat menggunakan masker dan jaga jarak pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung. 

Oleh karena itu, Atbah berharap agar kebiasaan itu nantinya benar-benar menjadi kebiasaan baru yang betul-betul bisa diterapkan di semua sekolah di Sambas. 

"Ini kita harapkan menjadi komitmen bersama kita untuk bisa pakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan jaga daya tahan tubuh," ungkapnya. 

Selain itu, Bupati juga berharap kepada para guru dan pengelolaan pendidikan komit dengan protokol kesehatan, jangan sampai sebutnya para siswa kembali belajar kerumah. 

"Dan kami dari pemerintah akan selalu memantau jangan sampai kendor penerapan Prokes, karena ini sudah sangat baik dan komit dengan protokol kesehatan," tegasnya. 

Oleh karenanya, dia menginginkan agar sekolah bisa menjadi contoh dan pelopor dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

"Karena ini kedepan akan jadi contoh bagi masyarakat, mulai dari tidak ada kerumunan, kantin tidak buka dan lain sebagainya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Dan kita juga meminta dinas agar mereka selalu memantau pelaksanaan sekolah tatap muka ini," harap Bupati. 

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan semua siswa dipastikan akan menerima pelayanan dari sekolah. Menurutnya, hadirnya mereka ingin memastikan rasa aman dan nyaman siswa-siswi di sekolah.

"Kedatangan kita ke sekolah ini adalah untuk memantau dan memastikan keamanan dan kenyamanan siswa-siswi kita di sekolah. Kita juga ingin memastikan sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik," katanya. 

"Dan jika ada orang tua yang belum merasa nyaman, kami pastikan juga pelayanan sekolah akan tetap kita berikan kepada anak-anak agar tidak ketinggalan dalam pelajaran," sebut Atbah. 

Pada kesempatan itu, Bupati Atbah juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk giat belajar, namun tidak mengenyampingkan protokol kesehatan. 

"Belajar ditengah pandemi memang serba keterbatasan, namun demikian kita meminta agar siswa-siswi tetap semangat. Agar bisa menggapai cita-cita," kata Atbah.

Share:
Komentar

Berita Terkini