Ferdinan: Kalau Masih Banjir, Segera Status Tanggap Darurat

Editor: Redaksi

 

Ferdinan Syolihin, SE wakil ketua DPRD kabupaten Sambas



Sambasnews.com (SAMBAS)- Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE, meminta pemerintah kabupaten Sambas untuk tanggap dalam menghadapi bencana dan paska bencana. 

Dikatakan, banjir yang merendam sejumlah kecamatan di kabupaten Sambas beberapa hari terakhir. Juga turut merendam lahan pertanian dan perkebunan, sehingga sudah tentu akan berdampak terhadap hasil produksi pertanian dan perkebunan di kabupaten Sambas.

"Dalam hal ini DPRD meminta Pemda harus segera tanggap, kalau memang masih terus banjir, kalau perlu segera Status Tanggap Darurat," ujar Ferdinan, Senin.

Ditegaskan oleh legislator PDIP ini, Dinas seperti BPBD, Dinas kesehatan dan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan, segera turun.

"Dinas terkait segera turun melakukan pemantauan dan pendataan terhadap kerugian yang dialami oleh masyarakat. Sehingga dapat diketahui langkah yang akan diambil untuk membantu petani dan masyarakat yang terdampak banjir," tegas Ferdinan.

Pemda lanjut Ferdinan, segera tanggap untuk memberikan pertolongan dan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Saat ini kondisi air pasang dan hujan yang terus menerus, tentu harus segera di antisipasi.

Dinas kesehatan segera turun, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang rentan kesehatannya akibat dampak dari banjir ini," kata Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini