Bupati Minta Masyarakat Buka Lahan Tanpa di Bakar

Editor: Redaksi

 

Atbah Romin Suhaili


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili meminta kepada masyarakat dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar. 

Dikatakan oleh Bupati, agar masyarakat tidak membakar lahan dengan cara di bakar, baik untuk lahan, perkebunan dan lain-lain. 

"Saya Bupati Sambas, meminta dengan sangat kepada seluruh masyarakat Sambas, untuk menghindari pembukaan lahan baik itu perkebunan, pertanian dan lain-lain dengan cara di bakar," ujar Atbah, Selasa. 

Hal ini kata Atbah disebabkan saat ini Kabupaten Sambas, di perkirakan akan memasuki musim kemarau. Sehingga kondisi lahan kering, dan akibatnya bisa membuat kebakaran hutan dan lahan.

"Mengingat kita akan segera memasuki musim kemarau. Dan beberapa hari yang lalu di Sambas juga sudah muncul titik-titik hotspot. Oleh karena itu, ini harus menjadi perhatian bersama guna menyelamatkan hutan yang ada dan menjaga ekosistem yang ada di Kabupaten Sambas," katanya. 

"Untuk itu, kita hindari seoptimal mungkin melakukan pembakaran," tegasnya. 

Sehingga lanjutnya, nanti bisa dengan bersama-sama, untuk memastikan Sambas terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, serta dampak-dampak lainnya dari karhutla. 

"Mari kita pastikan bersama bahwa agar Kabupaten Sambas, terhindar dari kebakaran hutan dan lahan," kata Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini