Pembangunan Rumah Duka Kekal Abadi Semperiuk Contoh Kerukunan Suku, Agama dan Golongan

Editor: Redaksi
Bupati Sambas meresmikan rumah duka Kekal Abadi Semperiuk B kecamatan Jawai Selatan



Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan pembangunan rumah duka, milik yayasan Kekal Abadi di dusun Seiring desa Semperiuk B kecamatan Jawai Selatan. Sebagai contoh kerukunan suku, agama dan golongan di kecamatan Jawai Selatan.

Bupati Satono mengatakan, rumah duka tersebut dibangun selama enam bulan dengan menelan anggaran sekitar Rp 700 jutaan. "Hal yang tidak kalah penting adalah, di mana rumah duka milik yayasan Kekal Abadi Semperiuk B bisa dibangun bersama atas kerjasama semua elemen masyarakat Jawai Selatan," ujar Bupati, Selasa.

“Jadi tidak hanya etnis Tionghoa saja yang berperan, dalam pembangunan Rumah Duka Yayasan Kekal Abadi Semperiuk ini. Namun semua elemen masyarakat bergotong-royong. Ini contoh kerukunan antar suku, agama dan golongan di Jawai Selatan,” katanya. 

Satono menyambut baik sinergitas yang terbangun dalam masyarakat di Jawai Selatan. Bupati berharap, kerukunan masyarakat Jawai Selatan tetap terjaga dengan baik sampai kapanpun. Kemudian, jiwa gotong-royong masyarakat juga bisa menjadi contoh kepada daerah lain di kabupaten Sambas agar Sambas semakin baik ke depannya.

“Mudah-mudahan bisa terinfluenser (tersebar) ke daerah lain. Saya ucapkan terimakasih banyak atas atensi, kerjasama dan gotong-royong yang dilakukan warga Semperiuk. Mudah-mudahan bisa dijaga sehingga berkelanjutan ke depannya,” harap Satono.

Sebelumnya Bupati Sambas H Satono didampingi Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono dan Forkopincam kecamatan Jawai Selatan meresmikan gedung Rumah Duka milik Yayasan Kekal Abadi di Dusun Seiring, Desa Semperiuk B, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, Kalbar.

Share:
Komentar

Berita Terkini