Resmi dibuka, Apdesi Sambas Punya Warung kopi Apdesi

Editor: Redaksi

 

Ketua Apdesi Sambas Khalid bersama sejumlah kepala desa berada di Warkop Apdesi


Sambasnews.com (SAMBAS)- Asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia (Apdesi) cabang Sambas beberapa waktu telah resmi menempati gedung sekretariat yang baru.

Sebagai tempat berkumpulnya para perangkat desa se-kabupaten Sambas, sekretariat Apdesi menjadi tempat yang dapat dikunjungi oleh para perangkat desa yang ada dikabupaten Sambas.

Dalam memanfaatkan gedung sekretariat tersebut, Apdesi kabupaten telah memfungsikan gedung tersebut menjadi tempat usaha. Dalam hal ini, gedung sekretariat Apdesi telah dijadikan sebagai warung kopi (Warkop) yang resmi difungsikan mulai Senin 1 Maret 2021.

"Mulai hari ini, Warkop Apdesi yang bertempat di sekretariat Apdesi Kabupaten Sambas resmi di buka dan diberi nama Warkop Apdesi," ujar Ketua DPC APDESI Kabupaten Sambas Khalid H Sabli, Senin (1/3).

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para pengurus DPC Apdesi Kabupaten Sambas, yang telah memberikan dukungan atas difungsikannya sekretariat Apdesi dilantai dasar menjadi salah satu Warkop dikota Sambas.

"Alhamdulillah, tentu kita menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT, serta terimakasih atas dukungan rekan-rekan pengurus," katanya. 

Warkop Apdesi yang terletak di jalan Pendidikan desa Tumok Manggis Kecamatan Sambas sebut Khalid, dapat dijadikan tempat tujuan perangkat dan kepala desa ketika berada di Sambas. 

"Insyaallah di sini bisa jadi tempat rekan-rekan kepala desa dan perangkat berkumpul bersama-sama, untuk menyampaikan aspirasi dan sambil ngopi sesuai dengan tagline secangkir kopi memberi inspirasi dan solusi," sebut Khalid.

Khalid menjelaskan jika sekretariat Apdesi Kabupaten Sambas awalnya terdapat dua lantai, melihat kondisi tersebut sejumlah ide disampaikan oleh beberapa kepala desa untuk dijadikan Warkop.

"Banyak masukan dari rekan-rekan kepala desa, yang menyarankan sebaiknya sekretariat di jadikan tempat usaha, tepatnya di lantai dasar sebagai tempat usaha warung kopi. Sedangkan lantai atas tetap sebagai tempat sekretariat Apdesi," jelas Khalid. "Alhamdulillah hari ini bisa terwujud, apa yang kita tuangkan dalam visi misi Apdesi Kabupaten Sambas berkharisma dalam uraian nya pengadaan sekretariat dan warkop," tutur Khalid.



Dukungan atas digunakannya lantai dasar sebagai Warkop, disampaikan oleh di Marsianus Sati, S.AP,  kepala desa Maribas  kecamatan Tebas. menuturkan "Kita kepala desa sangat-sangat mendukung apa yang sudah diperbuat Apdesi Kabupaten Sambas, mulai adanya sekretariat dan di dalamnya ada warung kopi," katanya.  

Hal ini lanjut Sati sapaan akrab Kades Maribas ini, membuktikan bahwa Apdesi Kabupaten Sambas mengalami kemajuan yang sangat penting untuk di apresiasi.

"Kita mengucapkan selamat kepada Apdesi Kabupaten Sambas, yang sudah membuktikan program kerjanya," ucap Marsianus Sati.

Apresiasi juga disampaikan H Rabuni, kepala desa Tri Kembang kecamatan Galing. Dengan harapan dapat menjadi tempat berteduh ketika sedang menjalankan tugas di ibukota kabupaten. 

"Kami sangat mengapresiasi atas berdirinya Warkop Apdesi Kabupaten Sambas, artinya dengan adanya warkop ini, sekretariat Apdesi akan buka terus, dan bisa menjadi tempat kami berteduh. Dan tentunya kami berharap dapat menjadi tempat singgah kami, terutama bagi kepala desa yang jauh dari kota Sambas. Juga apabila kami tidak dapat pulang, kami bisa menginap di rumah singgah Apdesi ini," harap H Rabuni.


Share:
Komentar

Berita Terkini