Berikan Pemahaman Protokol Kesehatan, Abu Bakar Turut Sosialisasi Kepada Warga

Editor: Redaksi

 

H Abu Bakar ketua DPRD kabupaten Sambas



Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengapresiasi kinerja Satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kabupaten Sambas dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sambas. 

Sebagai bagian dari tim satgas Covid-19 Kabupaten katanya, ia juga turut aktif memberikan dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Sambas saat ini sudah memulai membiasakan diri untuk melakukan tatanan hidup normal baru (New normal) dalam segala lini. Artinya, aktifitas warga akan kembali seperti biasa hanya saja dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ketat," ujar Abu Bakar, Kamis.  

Ketua DPRD menyebutkan, yang paling menonjol dapat dilihat terhadap warga dalam segala aktifitas pada tatanan hidup normal baru, masyarakat sudah terlihat menggunakan masker. 

Abu Bakar menjelaskan, saat memulai tatanan hidup normal baru ini, tentu akan menimbulkan tantangan tersendiri bagi para Satgas. Menurutnya, menertibkan kerumunan atau yang menghadirkan sekumpulan orang banyak harus di minimalisir. 

Untuk Kabupaten Sambas sendiri katanya, dalam beberapa kegiatan baik itu keagamaan maupun kebudayaan bahkan pernikahan masih memegang teguh prinsip dan kebudayaan. 

"Namun demikian, dari hasil pantauan mayoritas pesta pernikahan dan kegiatan lainnya di Sambas sudah menerapkan protokol kesehatan. Meskipun kegiatan itu hanya melibatkan pihak keluarga," jelasnya.

"Karena mayoritas, warga kita adalah keluarga besar. Jadi kalau ada pernikahan, pasti ramai. Tapi kita ingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah, warga sudah banyak yang peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, penggunaan masker dan protokol lainnya. Penyelenggara pernikahanpun dalam undangannya sudah mengingatkan agar undangan menerapkan protokol kesehatan," lanjut Abu Bakar. 

Abu Bakar menambahkan, jika saat ini memang masih ada warga yang tidak begitu mengindahkan protokol kesehatan. Namun demikian, dia memastikan bahwa sebagian besar warga Sambas sudah sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Itu yang perlu menjadi perhatian kita bersama, untuk bersama-sama memberikan pemahaman yang benar dan mengajak dengan cara persuasif, agar kita taat dan patuh dengan protokol kesehatan," tutur Abu Bakar.

Share:
Komentar

Berita Terkini