Dua Tiang Listrik Tumbang di Sambas, Galing dan Dua Kecamatan Alami Pemadaman

Editor: Redaksi

 

Petugas PLN saat melakukan perbaikan tiang listrik yang tumbang Rabu sore (2/6)

Sambasnews.com (SAMBAS)- Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sambas, Agung Priambodo mengatakan akibat dua tiang listrik milik PLN yang tumbang di Jalan Raya Sejangkung desa Sebayan, tiga kecamatan mengalami gangguan pasokan listrik.

Agung menjelaskan terdapat dua penyulang di bawah ULP Sambas, meliputi Penyulang Sambas untuk kota Sambas dan penyulang Sejangkung.

"Untuk penyulang Sambas disalurkan hingga ke Politeknik saja, sementara untuk penyulang Sejangkung ini menyuplai untuk kecamatan Sejangkung, Sajad, Galing sampai Sajingan, jadi untuk daerah padamnya di tiga kecamatan itu meliputi Sejangkung, Sajad dan Galing," terang Agung. 

Sementara kecamatan Sajingan Besar sebut Agung, mendapatkan pasokan listrik dari SESSCO (perusahaan listrik negara bagian Sarawak Malaysia).

"Untuk kecamatan Sajingan Besar ini ada yang backup dari SESSCO, backup oleh listrik dari Malaysia ke desa Sasak desa Santaban kecamatan Sajingan Besar. Jadi kecamatan Galing hingga Sejangkung itu yang masih posisi padam," katanya.

Agung mengatakan pihaknya sejak Rabu sore telah melakukan perbaikan, guna memulihkan pasokan listrik.

"Terkait perbaikan tiang yang tumbang ada kendala dari material dan mobil kren pengangkat tiang. Hal ini karena proses pengiriman dari Singkawang memerlukan waktu 3 jam untuk tiba di Sambas," kata Agung.

"Tiang pengganti didatangkan dari Singkawang, sehingga di perkiraan dari singkawang menuju Sambas kurang lebih sekitar 3 jam. Kemudian untuk proses penormalan penancapan tiang memerlukan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam," ungkap Agung.


Share:
Komentar

Berita Terkini