Ivandri Minta Pemkab Sambas Tambah Ruang Isolasi

Editor: Redaksi

 

Ivandri, SE, MH

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri, SE, MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas sebaiknya menyediakan ruangan isolasi pasien COVID-19 melebihi dari jumlah saat ini. Upaya tersebut menurut legislator PPP mengantisipasi kemungkinan peningkatan pasien di kabupaten Sambas. 

"Seiring dengan gencarnya tes Covid-19 oleh Pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan, yang dilakukan secara random kepada Masyarakat di berbagai kecamatan yang Ade di kabupaten Sambas. Tentu akan terjadi lonjakan pasien yang terkonfirmasi terkena virus Covid-19," ujar Ivandri, Sabtu. 

Pemerintah Kabupaten Sambas menurut Ivandri, bisa menambah lokasi isolasi selain di tiga rumah sakit yang telah ditetapkan.

"Sehubungan dengan ini perlu di siapkan tempat perawatan di luar dari 3 rumah sakit pemerintah daerah kabupaten Sambas yang saat ini, kalau mengharapkan 3 rumah sakit tersebut tentu tidak mencukupi," kata Ivandri.

Dikemukakan Ivandri, tempat lain yang akan digunakan sebagai ruang perawatan, bisa saja gedung milik pemerintah kabupaten Sambas.

"Gedung-gedung pertemuan milik pemkab bisa saja di gunakan dan difungsikan, bila mana memang terjadi lonjakan untuk di gunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19," sebut Ivandri.

Ivandri juga meminta pemerintah provinsi untuk ikut membantu pemerintah kabupaten Sambas.

"Diharapkan juga pemerintah provinsi turun tangan untuk memikirkan hal ini, karena pemerintah kabupaten Sambas juga punya keterbatasan anggaran bila memang terjadi lonjakan. Tentu kita berharap semoga tidak Kabupaten Sambas tidak mengalami lonjakan kasus tersebut," harap Ivandri.

"Sementara bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, diharapkan juga terus dilakukan pemantauan oleh kesehatan. Selalu memantau dan mengawasi pergerakan mereka, apa memang melakukan isolasi mandiri. Jangan sampai kurangnya pengawasan dan pemantauan menjadi faktor penyebab penyebaran virus Covid-19. Karena masih terdapat di masyarakat kita yang tidak percaya virus Covid-19 ini ada," tutup Ivandri.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Sambas dalam menghadapi kondisi pademi COVID-19, telah menyediakan 90 ruangan isolasi yang tersebar di tiga rumah sakit daerah kabupaten Sambas. Dari jumlah tersebut, ruangan isolasi tersisa 47 ruang isolasi pasien COVID-19 di tiga rumah sakit Pemangkat, Rumah Sakit Sambas dan Rumah Sakit Pratama di kecamatan Teluk Keramat.

Share:
Komentar

Berita Terkini