Pegiat Sosial Harap Satono-Fahrur Rofi Tingkatkan Harkat Martabat Petani

Editor: Redaksi

 

A'la Maududi

Sambasnews.com (SAMBAS)- Dengan telah dilaksanakannya pelantikan Satono dan Fahrur Rofi menjadi Bupati Sambas Gubernur Kalbar Sutarmidji, sejumlah harapan digantungkan masyarakat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik Senin (14/6) kemarin tersebut.

Harapan agar Bupati dan Wakil Bupati untuk sering berinteraksi dengan masyarakat, disampaikan oleh A'la Maududi satu diantara pegiat sosial dikabupaten Sambas.

"Mewujudkan visi dan misinya merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas hasil Pilkada tahun 2020," ujar A'la Maududi, Selasa. Memajukan sektor pertanian dan perikanan sebut pemuda yang tergabung dalam Lembaga Gemawan ini, merupakan visi misi dari pasangan Satono dan Fahrur Rofi mewujudkan Sambas Berkemajuan. Karena katanya, dengan memajukan pertanian diharapkan dapat mengangkat harkat dan martabat petani dikabupaten Sambas.

"Juga diharapkan pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik dari Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, juga yang sangat penting melakukan koordinasi dengan desa, sinergikan RPJMD kabupaten dengan RPJMDes," harap A'la.

"Bupati juga sesering mungkin bertemu masyarakat, agar dapat mengetahui keluhan masyarakat," lanjutnya.

Lebih lanjut A'la mengatakan, pelayanan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diharapkan juga bersinergi dengan SKPD yang lain dengan tetap diarahkan oleh Bupati sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal.

"Pendapatan asli daerah juga harus diupayakan untuk ditingkatkan, dengan memanfaatkan sektor yang ada di kabupaten Sambas sehingga dapat menjadikan Sambas yang Berkemajuan," harap A'la.

Selain harapan peningkatan PAD dikabupaten Sambas, A'la turut meminta Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono dan Fahrur Rofi dapat menekan penyebaran COVID-19.

"Sangat perlu diperhatikan oleh Bupati dan Wakil Bupati, mengurangi sebaran COVID-19 dikabupaten Sambas," tegas A'la.

Share:
Komentar

Berita Terkini