Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar Akan Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisata, Grand Desain Pantai Jawai Perlu Dilakukan

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri mengatakan, potensi wisata seperti di kecamatan Jawai dan Jawai Selatan berupa pantai sudah saatnya lebih dikembangkan lagi. Pengembangan tempat wisata tersebut perlu dilakukan, lantaran wisata pantai di kabupaten Sambas seperti di pantai Jawai dan Jawai Selatan mulai menjadi pilihan masyarakat kabupaten Sambas untuk berwisata.

"Nah agar semakin maju, diperlukan Grand Desain dalam pengembangan pariwisata pantai di kecamatan Jawai dan Jawai Selatan dari pemerintah kabupaten Sambas," ujar Ivandri, Minggu (27/6).

Perlunya grand desain menurut Ivandri, seiring dengan menggeliatnya pariwisata pantai di kecamatan Jawai dan Jawai Selatan.

"Perlunya grand desain penataan kawasan pariwisata pantai, sehingga Grand Desain ini sebagai roadmap dalam pengembangan kawasan pariwisata pantai di Jawai dan Jawai Selatan," kata Ivandri.

"Dengan di buatnya Grand Desain tersebut oleh pemerintah daerah,  ini akan menunjukkan keseriusan Pemda kabupaten Sambas untuk menggembangkan pariwisata pantai di Jawai dan Jawai Selatan," lanjut Ivandri. 

Dikemukakan legislator PPP ini pembangunan jembatan sungai Sambas besar (JSSB), akan menjadi salah satu potensi meningkatnya kunjungan wisata ke pantai di Jawai dan Jawai Selatan.

"Potensi yang ada sangat besar seiring dengan akan terwujudnya nanti jembatan sungai Sambas besar. Perlu diperhitungkan dengan semakin meningkatnya pengunjung, perlu pembangunan infrastruktur dan penataan kawasan wisata yang lebih baik," jelas Ivandri.

Selain itu sebut Ivandri, dengan Grand desain bisa menjadi modal pemerintah kabupaten Sambas untuk membawa potensi wisata pantai di Jawai dan Jawai Selatan ke Pemerintah pusat. 

"Dengan grand desain juga, kita punya modal untuk melobi anggaran kepada pihak Kementerian dalam pengembangan pariwisata. Multi effek akan besar di rasakan bagi roda perekonomian masyarakat bila kawasan ini berkemajuan," tegas Ivandri.

Share:
Komentar

Berita Terkini