BPP Tangaran Panen Raya Padi, Ketua DPRD Ajak Generasi Muda Peduli Pembangunan Pertanian

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (TANGARAN)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, mengatakan sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Sambas memberikan perhatian lebih pada pembangunan pertanian. 

Ketua DPRD mengungkapkan mayoritas mata pencarian warga kabupaten Sambas adalah bertani. Hal tersebut dikatakan oleh H Abu Bakar pada panen raya padi yang digelar Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tangaran, Desa Simpang Empat, Kamis (29/7).

Menurut H Abu Bakar, yang perlu mendapatkan perhatian segera termasuk peningkatan kompetensi dan kualitas SDM Pertanian Kabupaten Sambas. 

"Sekarang ini, sudah harus kita lakukan regenerasi petani. Bagaimana generasi muda saat ini, mau turun langsung menjadi petani," ujar H Abu Bakar. 

Sekarang ini, Kata Ketua DPRD, sudah ada istilah petani milenial. Menurut Legislator Partai Gerindra ini, merupakan peran dan tanggung jawab bersama, pemerintah dan masyarakat agar lahir petani-petani milenial. 

"Sudah saatnya, generasi muda, menjadikan pertanian sebagai prospek yang menjanjikan. Karena kita dihadapkan pada generasi yang maunya hanya kerja dikantoran. Pola pikir dan pola prilaku seperti itu, harus kita ubah dari sekarang. Bagaimana hadir petani-petani milenial yang berkemajuan dengan pendapatan yang luar biasa," tutur Ketua DPRD. 

Share:
Komentar

Berita Terkini