Erwin Johana Minta Pemkab Data Nelayan Sambas

Editor: Redaksi

  

Erwin Johana, anggota DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas Erwin Johana berharap, Pemerintah kabupaten Sambas melakukan pendataan terhadap nelayan yang ada di kabupaten Sambas.

"Harapan kita Pemerintah Kabupaten Sambas, melalui dinas Perikanan bisa melakukan pendataan nelayan yang belum memiliki kartu nelayan," ujar Erwin Johana, Kamis (8/7).

Erwin mengemukakan akibat nelayan yang tidak mempunyai kartu nelayan, sehingga dengan kejadian nelayan yang mengalami kecelakaan saat bekerja tidak bisa memperoleh asuransi.

"Dengan kejadian nelayan karena kecelakaan dilaut, atau yang sedang bekerja pada sektor perikanan masih belum memiliki kartu nelayan. Akibatnya nelayan tersebut belum bisa mendaftarkan diri kepada asuransi nelayan atau (Asnel)," jelas Erwin.

"Dengan tidak terdaftar pada asuransi nelayan, maka kecelakaan kerja yang mungkin dialami nelayan tidak bisa dilindungi melalui asuransi nelayan," lanjut Erwin.

Untuk itu Erwin mendesak pemerintah kabupaten Sambas, segera untuk melakukan pendataan nelayan. 

"Ketika sudah mendapatkan kartu nelayan, maka kewajiban pemerintah untuk mensosialisasikan dan memberikan bantuan pendaftaran kepada asuransi nelayan. Supaya para nelayan yang bekerja dilaut dan nelayan budidaya, atau pengolah hasil perikanan bisa maksimal. Dan keselamatan mereka bisa terjamin, jika hal terburuk menimpa mereka keluarga dari nelayan bisa tercover dari asuransi nelayan tersebut," kata Erwin.

Share:
Komentar

Berita Terkini