Kades Maribas Berikan Dukungan Penuh Rencana Pembangunan Jembatan Sungai Enau

Editor: Redaksi

 

Kades Maribas Marsianus Sati saat bersama Bupati Sambas H Satono di desa Maribas

Sambasnews.com (TEBAS)-Kepala desa Maribas kecamatan Tebas, Marsianus Sati, akan memberikan dukungan sepenuhnya atas rencana pembangunan jembatan di dusun Sungai Enau desa Maribas oleh Bupati Sambas.

Ia mengatakan sudah sejak puluhan tahun masyarakat di desanya dan desa Serat Ayon, mendambakan pembangunan jembatan yang menjadi akses utama warga.

Dukungan tersebut diberikan oleh Kades Maribas, setelah Bupati Sambas H Satono melakukan kunjungan kerja ke desa Maribas, Rabu (14/7) kemarin.

"Pertama sekali kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas H Satono, karena telah turun langsung berkunjung ke desa kami Maribas melihat kondisi di lapangan," ujar Marsianus Sati, Kamis (15/7).

Atas kunjungan tersebut Marsianus Sati merasa yakin, jika jembatan yang sangat didambakan oleh masyarakat akan dibangun dari anggaran pemerintah kabupaten Sambas.

"Saya bersama masyarakat sudah pasti akan mendukung sepenuhnya pembangunan jembatan Sungai Enau tersebut, karena masyarakat kami sudah lama sekali menunggu realisasi pembangunan atas jembatan Sungai Enau tersebut," jelas Sati.

Ia juga mengungkapkan sudah tiga periode pergantian Bupati Sambas, baru sekarang akan direalisasikan.

"Dan sudah tentu saya dan masyarakat mendukung rencana pembangunan, yang akan masuk ke desa Maribas," ucap Sati.

Dikemukakan oleh Marsianus Sati, keberadaan jembatan Sungai Enau sangat penting dalam mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari.

"Melalui jembatan tersebut masyarakat mengeluarkan hasil kebun dan pertanian warga," katanya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kades Maribas, Albert satu diantara warga juga mengatakan pentingnya jembatan tersebut bagi dirinya dan masyarakat yang lain.

"Jembatan Sungai Enau sangat penting sebagai pengerak ekonomi di desa Maribas dan Serat Ayon, jembatan itu juga merupakan penghubung antara desa Serat Ayon dan Maribas. Dimana jembatan itu setiap hari di lalui oleh masyarakat setempat untuk pergi bekerja dan pergi ke sekolah," jelas Albert.

"Sebagai masyarakat kami berharap agar pembangunan jembatan tersebut secepatnya direalisasikan, mengingat kondisi jembatan yang sekarang sudah sangat mengkhawatirkan," ungkap Albert.

Share:
Komentar

Berita Terkini