Kepemimpinan GOW Sambas Berganti Baru, Kades Pusaka Harap Turut Dorong Wanita di Desa

Editor: Redaksi

 

Elpani, Kades Pusaka Kecamatan Tebas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala desa Pusaka Kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Elpani berharap pergantian tampuk pimpinan gabungan organisasi wanita (GOW) kabupaten Sambas dapat berimbas terhadap pengembangan kaum perempuan di desa yang ada di kabupaten Sambas.

Elpani mengatakan agar pengurus yang baru ini lebih proaktif, sehingga bisa menumbuhkan bidang perekonomian bagi masyarakat.

"Memang besar Harapan kita untuk kepengurusan GOW kabupaten Sambas yang baru untuk lebih proaktif. Terutama terkait pemenuhan gizi dan ekonomi kreatif Keluarga," ujar Elpani.

Ning Epan sapaan akrab Elpani mengemukakan, wanita di desa juga bisa ikut berperan menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Ini dapat di implementasikan dengan menumbuh kembangkan kelompok budidaya ikan terpal di Komunitas perempuan, seperti PKK, KWT dan komunitas wanita yang lainnya sebagai langkah awal pemenuhan gizi dan membuka lapangan kerja dan peluang usaha bagi kaum perempuan," jelas Elpani.

"Dalam hal ini kita di desa berharap, GOW dapat mendorong dan memberikan motivasi wanita di desa," lanjut Elpani.

Elpani menambahkan dengan peran kaum wanita, tentunya para suami lebih berperan lagi.

"Dan sudah barang tentu para suami ikut serta berperan membantu dalam pembuatan kolam untuk budidaya ikan tersebut," ucap Elpani.

Ning Epan kembali menambahkan untuk perawatan dan pemeliharaan budidaya ikan terpal relatif cukup mudah dan sederhana, sehingga kaum wanita juga pasti.

"Seperti yang telah kami laksanakan, merawat dan memelihara budidaya ikan terpal relatif mudah. Harapan kita Pemdes lainnya dalam hal ini Kades dapat mendorong dan memfasilitasi upaya tersebut. Agar kaum wanita kita semakin berjaya," tutup Elpani.

Share:
Komentar

Berita Terkini