Penerimaan CPNS Sambas, BKPSDMAD Siapkan Ruang Konsultasi

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Hj Fatma Aghistni mengatakan pihaknya belum menerima keluhan dari calon peserta tes CPNS untuk pendaftaran di Kabupaten Sambas. 

Namun menurut Kepala Badan (Kaban), untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya juga sudah menyiapkan satu ruang khusus untuk konsultasi. Bukan hanya masalah pendaftaran, tapi juga kata dia terkait dengan keluhan lainnya. 

"Belum ada keluhan, tapi untuk mengantisipasinya panitia telah menyiapkan ruang konsultasi bagi pelamar baik itu melalui media sosial resmi BKPSDMAD dan juga melalui sambungan WA pengaduan BKPSDMAD Kabupaten Sambas," ujar Fatma. 

Di kemukakan, biasanya keluhan itu ada karena masalah server down. Namun demikian kata dia, untuk masalah server itu merupakan kewenangan pusat dan daerah hanya mengikuti ketentuan yang berlaku. 

Namun demikian kata dia, mereka tetap berkonsultasi dengan pihak pusat jika sewaktu-waktu ditemukan masalah tersebut. 

"Belum ada keluhan. Untuk masalah server ini merupakan kewenangan BKN, tapi apabila terjadi server down BKPSDMAD akan berkoordinasi ke BKN," tuturnya. 

Sebelumnya, Fatma menuturkan jika pada tahun ini Kabupaten Sambas membuka 2.694 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan PPPK tahun anggaran 2021.

Dijelaskan dia, jumlah itu terdiri dari CPNS dan PPPK. Dimana untuk CPNS dibagi lagi menjadi Bidang Kesehatan sebanyak 114 orang dan teknis sebanyak 59 orang. Dengan total penerimaan PNS 173, dan sisanya adalan PPPK baik itu guru dan non guru. 

"Total kuota formasi kita tahun ini adalah 2.694, ini terdiri dari formasi PNS sebanyak 173, PPPK non-Guru 362 dan PPPK Guru sebanyak 2.159," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini