Peringati Hari Jadi Sambas dan Perpindahan Ibukota Kabupaten, Bupati Wajibkan Perangkat Desa Pakaian Adat Melayu Sambas

Editor: Redaksi

 






Sambasnews.com (SAMBAS)-Memperingati  hari jadi kota Sambas yang ke-390 dan hari ulang tahun perpindahan Ibu kota Kabupaten Sambas ke-22.

Seluruh kantor, toko, serta rumah masyarakat dikabupaten Sambas diminta untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 9 Juli 2021dan 15 Juli 2021.

Bupati Sambas H Satono mengatakan, peringatan hari jadi kota Sambas ke-390 dan hari ulang tahun perpindahan Ibu kota Kabupaten Sambas ke-22 diperingati tanggal 15 Juli.

"Kali ini, peringatan mengangkat tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh bersama membangun Sambas Berkemajuan," ujar Satono Kamis (8/7)

Kemudian katanya, dalam rangka menyemarakan peringatan tersebut diharapkan peran serta pihak dari kantor daerah. 

"Dan instansi lainnya untuk memasang spanduk, baliho dengan tema dan logo, umbul-umbul, manggar, lampu hias serta dekorasi lainnya di unit kerja masing-masing," ajak Satono.

"Kepada satuan kerja perangkat daerah, wajib membuat karangan bunga ucapan selamat hari jadi kota Sambas ke-390 dan hari ulang tahun perpindahan Ibu kota Sambas ke-22," terangnya.

Sedangkan instansi vertikal, perguruan tinggi, BUMD, BUMN, Perusahaan, swasta, Partai Politik, Organisasi dan yayasan dihimbau untuk ikut berpartisipasi menyiapkan karangan bunga ucapan selamat dan bunga manggar.

"Selain itu, juga wajib untuk memakai pakaian adat Melayu Sambas pada 9 juni. Ini juga berlaku untuk perangkat desa, hingga pelajar," tegas Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini