Apresiasi Bantuan Alsintan Daniel Johan Kepada Poktan, Bupati Satono:Kita Mendorong Hilirisasi Produk Pertanian

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menghadiri penyerahan alsintan dari anggota DPR RI Daniel Johan


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono, mengapresiasi pemberian bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), yang telah diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan kepada kelompok tani di kabupaten Sambas.

Dikatakan jika bantuan tersebut juga sebagai upaya meningkatkan dan membangun sektor pertanian di kabupaten Sambas.

"Terimakasih banyak kepada pak Daniel sudah berupaya dan berikhtiar untuk membangun pertanian di Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan ini bisa tetap berlangsung, karena sebagian besar masyarakat kita adalah petani," ujar Bupati.

Selanjutnya kata Bupati, terdapat tugas besar yang harus dilakukan bersama, yakni mendorong hilirisasi produk hasil pertanian.

"Kerjaan rumah sektor pertanian itu adalah hilirisasi produk pertanian. Untuk itu kita akan mendorong hilirisasi produk pertanian di Kabupaten Sambas," tuturnya.

Diantaranya kata Bupati, dengan mendorong produksi padi yang maksimal di Kabupaten Sambas, kemudian menyerap hasil panen sehingga dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

"Kita kemarin sudah panen 8.05 ton/per hektar. Dan kita ingin bisa panen padi ini bisa 3 atau empat kali dalam satu tahun, dan kita akan mendorong agar hasil panen ini bisa diproduksi dan diserap oleh pasar, dengan menjualnya di pasar-pasar, ritel dan dibeli juga oleh aparatur sipil negara untuk dikonsumsi," jelas Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini