Berlangsung Khidmat, Desa Pusaka Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 76 di Tugu Veteran Sekadim

Editor: Redaksi

 

Suasana peringatan HUT RI di desa Pusaka kecamatan Tebas


Sambasnews.com (TEBAS)-Upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI juga dilakukan di desa Pusaka kecamatan Tebas,  walaupun dilakukan secara sederhana namun tetap berlangsung dengan khidmat.

Upacara peringatan HUT RI di laksanakan oleh Karang Taruna dan Masyarakat Desa Pusaka di tugu Veteran dusun Sekadim Desa Pusaka.

"Upacara berlangsung khidmat meski tanpa persiapan dan perencanaan yang matang, bertindak sebagai Inspektur Upacara saudara Pawadi ketua BPD desa Pusaka," ujar Elpani, Kades Pusaka.

Peringatan tersebut sebut Kades Pusaka dilakukan secara spontan. "Anak-anak muda ini tergerak untuk berbuat mengenang jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan kita," kata Elpani.

"Saya sebagai Kades sangat mengapresiasi kerja keras, kerja ikhlas dan kerja lekas dan anak-anak mudauda Desa Pusaka di bawah asuhan Bang Rocky Syamsuddin," tutur Elpani.

Melalui peringatan HUT RI di desa Pusaka, Elpani berharap cagar budaya di desa Pusaka bisa dibangun.

"Harapan kita di bangun cagar budaya Sejarah dan akses infrastruktur berupa jalan. Karena mengingat sejarah yang pernah tercatat di lokasi inilah AliAnyang (tokoh pejuang) beserta pasukan menyusun strategi melawan penjajah. Namun setelah merdeka nyaris belum di perhatikan infrastruktur jalan di desa Pusaka, meski beberapa Bupati silih berganti pernah berkunjung ke lokasi tersebut," papar Elpani.

Share:
Komentar

Berita Terkini