Hadiri Khitanan Massal Mahkamah Agung, Ketua DPRD Sebut Bermanfaat Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar mendampingi Wakil Bupati Sambas meninjau pelaksanaan sunatan massal oleh Mahkamah Agung di pengadilan agama kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, mengemukakan kegiatan khitanan massal yang digelar Mahkamah Agung melalui Pengadilan Negeri dan Agama yang ada di Kabupaten Sambas, sebagai kegiatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. 

Dikatakan Ketua DPRD, khitanan massal kerjasama pengadilan negeri dan pengadilan agama kabupaten Sambas dengan pemerintah daerah sambas tersebut, sebagai bentuk sinergitas yang kuat dan solid. 

"Kita bersyukur, kegiatan khitanan massal ini adalah sebagai bentuk perhatian para pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sambas. Ini menunjukkan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan lembaga pengadilan yang ada di Kabupaten Sambas," ujar Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Senin. 

H Abu Bakar mengatakan, kegiatan khitanan atau sunatan massal ini sangat bermanfaat terutama di tengah-tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. 

Legislator Partai Gerindra ini berharap, khitanan massal yang digelar dapat membantu bagi mereka yang benar-benar memerlukan. 

"Kegiatan seperti ini adalah bentuk kepedulian yang dapat dirasakan langsung warga kita. Semoga ditengah pandemi seperti saat ini, dengan khitanan massal, warga kita merasa terbantu," tutur Ketua DPRD. 

Wakil Ketua Panitia Khitanan Massal Mahkamah Agung oleh Pengadilan Negeri dan Agama Kabupaten Sambas, Hanry Ichfan Adityo mengatakan, gelaran Khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-76 yang tiap tahun diperingati setiap tanggal 19 Agustus. 

Dikatakan dia, ada 150 anak yang dikhitan tersebar dari beragam desa di kabupaten sambas. 

"Alhamdulillah, mahkamah agung hadir ditengah-tengah masyarakat kabupaten Sambas melalui giat khitanan massal ini. kami berharap, ini menjadi kebaikan dan amal jariyah," ujar Hanry.

Share:
Komentar

Berita Terkini