KUPA PPAS Perubahan Tahun 2021 Ditandatangani, Abu Bakar: Memberikan Arah Pembangunan Berdaya dan Berhasil Guna

Editor: Redaksi

 

Penandatanganan nota kesepakatan oleh ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar di ruang sidang utama DPRD kabupaten Sambas, Jumat (13/08/2021)

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I bersama Bupati Sambas H Satono S.Sos I, MH telah menandatangani Kesepakatan Bersama rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kab Sambas tahun 2021-2026 dan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2021.

Selain Ketua DPRD dan Bupati, nota kesepakatan juga ditanda tangani Wakil Ketua DPRD. Penandatanganan nota kesepakatan juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sambas, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Sambas, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sambas, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, Kepala Bappeda Sambas, dan Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas. 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I mengucap syukur, nota kesepakatan terkait dokumen yang telah ditanda tangani berlangsung dengan lancar. 

Diharapkan oleh Ketua DPRD, dengan momentum penandatanganan itu, kedepannya, langkah dan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mewujudkan rencana pembangunan berjalan dengan lancar. 

"Penandatanganan Nota Kesepakatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah, Eksekutif dan Legislatif memadukan program-program pembangunan. Pada prinsipnya, kita mengharapkan adanya optimalisasi penggunaan APBD," ujar Ketua DPRD. 

Dikatakan H Abu Bakar, perencanaan pembangunan merupakan satu kesatuan dalam sistem perencanaan nasional. 

Tujuannya lanjut Ketua untuk menjamin adanya keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan serta pengendalian dan pengawasan. 

"Insya Allah langkah selanjutnya, segera kita lakukan penyusunan rencana perubahan APBD, agar didapat keterpaduan program nasional dan daerah dalam peningkatan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Dan kita harapkan pula momentum penandatanganan nota kesepakatan ini memberikan arah bagi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah agar berdaya guna dan berhasil guna," papar Ketua DPRD.

Share:
Komentar

Berita Terkini