Letakan Batu Pertama Fasilitas RSUD Pemangkat, Bupati:RSUD Tidak Lagi Umumkan Tidak Terima Pasien

Editor: redaksi

 

Bupati sambas H Satono bersama Ketua TP PKK didampingi Direktur RSUD Pemangkat dr Hardin

Sambasnews.com (PEMANGKAT)-Bupati Sambas H Satono didampingi ketua TP PKK kabupaten Sambas, Yunisa, melakukan peletakan batu pertama pembangunan penambahan fasilitas RSUD Pemangkat, Senin (9/8). Penambahan fasilitas RSUD terdiri dari empat gedung baru, meliputi Unit Gawat Darurat (UGD), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan VK Maternal atau Ruang Bersalin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala, Direktur RSUD Pemangkat dr Hardin, Direktur RSUD Sambas, dr Ganjar Prabowo, Kadis Kesehatan Sambas dr Fatah Maryunani, Wakil Ketua DPRD Sambas Ir, H Arifidiar, serta unsur Forkopimcam kecamatan Pemangkat.

Bupati Sambas berharap, pembangunan fasilitas yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelayanan RSUD Pemangkat. Dapat memberikan kontribusi yang positif untuk pelayanan kesehatan di kabupaten Sambas.

"Saya sudah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan lima gedung baru RSUD Pemangkat, mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kontribusi yang positif untuk pelayanan kesehatan di kabupaten Sambas," ujar Satono, Senin.

Bupati juga berharap dinas kesehatan kabupaten Sambas, bisa menjadi pelopor dalam pelayanan kesehatan dan jangan sampai hak-hak petugas kesehatan diabaikan.

"Ya, mari kita bangun Sinergitas terutama untuk pelayanan kesehatan, khusus bidang kesehatan juga harus mengedepankan kemanusiaan," pintanya.

Satono juga menekankan pihak RSUD jangan sampai menolak pasien apalagi melakukan pengumuman untuk tidak melayani masyarakat.

"Saya berharap direktur RSUD yang ada di kabupaten Sambas, jangan sampai kembali terulang lagi menolak pasien apalagi memasang pengumuman tidak melayani masyarakat," tegasnya.

Pembangunan fasilitas di RSUD Pemangkat diharapkan oleh Bupati agar sesuai dengan perencanaan yang sudah ada.

"Lakukanlah koordinasi, saya berharap Kapolres dan Kejari bantu untuk melakukan pendampingan, karena semua ini, semata-mata untuk pelayanan kepada masyarakat, Saya lihat RSUD Pemangkat mempunyai banyak inovasi sudah luar biasa," tutur Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini