Perbaiki Jalan Rusak di Subah, Bupati Upayakan CSR Perusahaan Kelapa Sawit

Editor: redaksi

 

Bupati Sambas H Satono didampingi Wakil Bupati Fahrur Rofi dan Sekda Fery Madagaskar serta Asisten II Urai Heriyansah saat rapat membahas kondisi jalan akses kebun raya Sambas 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengajak seluruh perusahaan kelapa sawit yang terdapat di Kecamatan Subah, untuk duduk satu meja guna membahas mekanisme perbaikan akses jalan yang rusak menuju Kebun Raya Sambas, di Dusun Tanjakan, Desa Sabung. Satono mengajak pihak perusahaan kelapa sawit tersebut, lantaran selama ini jalan tersebut sering digunakan oleh pihak perusahaan mengangkut buah kelapa sawit.

Dikemukakan oleh Bupati selama ini akses jalan yang dilalui masyarakat di ruas jalan tersebut rusak parah. Seharusnya kata dia, sebagai perusahaan sawit yang menikmati hasil bumi di Kabupaten Sambas, harus bertanggung jawab terhadap dampak lingkungan dan sosial di sekitar perusahaan.

“Seharusnya perusahaan yang ada di sana membantu pemerintah, membangun jalan yang setiap hari dilewati oleh kendaraan perusahaan membawa buah sawit dengan truk-truk bermuatan berat itu. Bisa dengan dana CSR mereka. Itu yang sedang kita gali sekarang, kita ajak mereka duduk satu meja,” ujar Satono.

Menurut Bupati, sudah seharusnya perusahaan sawit yang telah bertahun-tahun beroperasi di Kabupaten Sambas bersama-sama memikirkan bagaimana kondisi jalan yang setiap hari mereka lewati dengan muatan berton-ton.

“Jalan di Kecamatan Subah hancur lebur, saya ajak mereka (perusahaan sawit) duduk bersama, bagaimana melalui CSR nya agar bisa membantu masyarakat, dan kebetulan di ujung sana ada Kebun Raya Sambas dan rencananya akan kita launching bulan November tahun ini,” katanya.

Satono mengatakan, pemerintah daerah sedang memfasilitasi dan membantu masyarakat bagaimana mempercepat perbaikan jalan yang sudah ada, dan sedang rusak berat. Salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan perusahaan sawit.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini