Sambas Zona Merah Penyebaran covid-19, Bupati Satono Minta Masyarakat Tenang dan Konsumsi Jeruk

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono meminta masyarakat kabupaten Sambas untuk tetap tenang dan tetap menjalankan protokol kesehatan, dalam menyikapi zona merah berdasarkan hasil data Covid 19 Kabupaten Sambas yang dirilis oleh BLC Satgas Nasional covid 19 pada 3 Agustus 2021 kemarin.

"Menyikapi rilis data tersebut perlu disampaikan dan meminta masyarakat Kabupaten Sambas tetap tenang dan jangan panik serta tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Satono," Rabu, (4/8).

Selain itu lanjut Bupati, masker harus wajib dipakai serta selalu menjaga jarak dan tidak berkerumunan.

Bupati Satono menekankan, agar masyarakat selalu pakai masker saat beraktivitas di luar ruangan kemudian menghindari kerumunan. 

Menurut Satono, upaya itulah yang paling pertama dan utama dilakukan dalam menjaga diri dari paparan virus corona.

"Saya tegaskan, saat beraktivitas di luar ruangan wajib pakai masker. Hindari kerumunan," katanya.

Terhadap tempat usaha masyarakat, Bupati mempersilakan untuk buka seperti biasa namun dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tempat usaha tetap boleh buka seperti biasa dengan tetap mengacu protokol kesehatan. Jangan sampai karena kelalaian pemilik usaha membuat kita semakin sulit mengendalikan pandemi ini," katanya. 

Lebih lanjut Bupati Sambas Satono mengatakan, penyaluran bantuan sosial (bansos) beras dan uang tunai harus dipercepat kepada penerima sesuai data dari Kementerian Sosial RI, mengingat Sambas sedang zona merah resiko penularan Covid-19.

Satono tidak ingin masyarakat menunggu terlalu lama bantuan yang seharusnya segera dimanfaatkan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut.

"Bantuan beras dan uang tunai harus segera disalurkan sesuai dengan data penerima dari Kemensos RI. Jangan sampai masyarakat yang membutuhkan menunggu terlalu lama," katanya 

Masyarakat sebut Satono, harus membangun optimisme di tengah situasi pandemi ini. Bahkan saat zona merah sekalipun. 

Bupati tidak ingin masyarakat terpaku dengan status zona merah, sehingga ia minta masyarakat agar fokus meningkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi makanan kaya vitamin.

"Mari kita bangun optimisme, jangan lupa tingkatkan imunitas tubuh dengan banyak konsumsi vitamin C, seperti buah jeruk. Jangan lupa berdoa juga. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini