Tanpa Segan, Bupati Satono Berbelanja di Pasar Pagi Tebas Langsung Tinjau Penerapan Prokes

Editor: Redaksi

 

Sambil berbelanja Bupati Sambas H Satono berbagi sembako kepada pedagang di pasar pagi di Tebas


Sambasnews.com (TEBAS)-Bupati Sambas H Satono dan Ketua TP PKK kabupaten Sambas meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar tradisional atau pasar pagi di Tebas, Minggu (15/8). Bupati saat meninjau Prokes dipasar pagi Tebas, didampingi oleh unsur Forkopincam kecamatan Tebas.

Dikatakan oleh Bupati jika sebagian besar pedagang dipasar pagi Tebas, sudah menerapkan prokes pada saat melayani pembeli. 

“Untuk penerapan prokes di Pasar Tradisional Tebas ini saya lihat sudah cukup baik. Sebagian besar PKL sudah memakai masker. Cuma memang ada beberapa pembeli yang tidak memakai masker. Sehingga langsung kita beri masker dan kita ingatkan agar selalu memakai,” ujar Satono, Minggu.

Selain meninjau penerapan protokol kesehatan, Bupati juga membagikan sembako kepada beberapa pedagang di pasar pagi Tebas.

Satono mengatakan, sebagai pejabat daerah yang dipilih oleh masyarakat, harus selalu membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan. 

Bupati menyebutkan jika dia sengaja berbelanja dan membawa paket sembako dari rumah, lalu membagikannya kepada PKL semata-mata karena ingin meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Berbelanja di pasar tradisional setiap akhir pekan adalah agenda saya bersama istri, kami juga akan membagikan belanjaan kami ke PKL dan masyarakat sekitar pasar untuk meringankan beban mereka selama masa pandemi Covid-19 ini,” kata Bupati.

Di pasar tradisional Tebas di Kecamatan Tebas. Satono bersama istrinya, membeli sejumlah kebutuhan pokok dan juga membawa ratusan paket sembako dari rumah, kemudian membagikannya kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sana.

Bupati mengatakan, apa yang ia lakukan merupakan wujud hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. 

Satono juga menginginkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Sambas, menjadikannya contoh sehingga mau berbelanja di pasar tradisional.

“Di masa pandemi Covid-19 ini pemerintah harus benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulilah hari ini saya telah membagikan sembako sekaligus ingin memberikan contoh kepada pejabat yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Sambas agar belanja di pasar tradisional,” kata Bupati.


Share:
Komentar

Berita Terkini