Beredar Ucapan Selamat Untuk Ketua Terpilih DPC PPP Sambas, Ketua Formatur: SK DPP PPP Akan Tentukan Pengurus DPC

Editor: Redaksi

 

Ivandri, SE, MH 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Formatur Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas, Ivandri, SE, MH mengklarifikasi beredarnya 

ucapan selamat, atas terpilihnya satu diantara calon ketua DPC PPP yang beredar di grup WhatsApp maupun media sosial yang lainnya.

Ditegaskan oleh Ivandri, melalui musyawarah cabang (Muscab) PPP pada Sabtu (18/9), hanya memilih tim formatur. 

"Saya perlu sampaikan klarifikasi saya sebagai ketua formatur, yang di amanahkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalbar, mengacu kepada AD/ART PARTAI dan PO No 1 tahun 2021 Partai Persatuan Pembangunan, tentang permusyawaratan. Maka Muscab PPP Kabupaten Sambas ke-9 pada 18 September 2021 di hotel Pantura, hanya memilih tim formatur," ujar Ivandri, Minggu malam (19/9).

Tim formatur menurut Ivandri, terdiri dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) 4 orang, dari unsur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 1 orang, dan dari  utusan DPW PPP sebagai ketua formatur. Serta 1 orang dari DPP PPP sebagai anggota formatur.

"Dan tim formatur akan menggelar rapat dan bekerja, guna memilih Ketua dan Sekretaris serta Bendahara partai ditingkat DPC," jelas Ivandri.

"Dan seluruh struktur partai yang di amanatkan PO No 1, tahun 2021, tentang permusyawaratan cabang, dan masa kerja formatur selama 20 hari setelah pelaksanaan Muscab PPP. Dan hasil kerja formatur akan di laporkan ke DPW PPP Kalbar," ungkap Ivandri.

Kemudian kata Ivandri, DPW PPP Kalbar akan menindaklanjuti dengan mengirimkan hasil kerja formatur kepada DPP PPP di Jakarta.

"Baru setelah itu dari DPP PPP, akan mengeluarkan surat keputusan (SK) Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta pengurus harian (PH) DPC PPP. Bersama seluruh majelis partai, majelis syari’ah, majelis pakar dan majelis pertimbangan DPC PPP," terang Ivandri. 

"Oleh karena itu, saya mohon maaf atas kejadian ini. Dan mohon kita bersabar menunggu hasil kerja Formatur DPC, DPW dan DPP PPP. Semoga apa yang saya sampaikan melalui klarifikasi ini bisa di maklumi, semoga kita tetap kompak dalam membangun kabupaten Sambas yang kita cintai ini," harap Ivandri.

Sebelumnya telah beredar melalui grup What's app dan media sosial lainnya, berupa ucapan selamat atas terpilihnya Herwani M Bakri, sebagai ketua DPC PPP kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini