BPJS Kesehatan Singkawang Gelar Media Gathering Bersama Wartawan, Sosialisasi Call Center 165

Editor: Redaksi

 

Gathering media BPJS kesehatan cabang Singkawang, Kamis (30/09/2021)


Sambasnews.com (SINGKAWANG)-Badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Muara Singkawang gelar media Gathering dengan sejumlah wartawan dari media cetak, media online dan televisi di Singkawang, Kamis(30/9/2021).

Kepala BPJS kesehatan Cabang Singkawang Desvita Yanni, membuka langsung kegiatan Media Gathering yang digelar di aula pertemuan villa gunung mas Singkawang.

Desvita Yanni dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran para wartawan dari berbagai media. 

"Terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik selama ini, baik itu media cetak maupun media online," ujar Desvita Yanni.

Kerja sama yang baik lanjut Desvita Yanni, dilakukan oleh media online dan media cetak ikut mensukseskan program jaminan kesehatan Nasional (JKN) kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Melalui kegiatan ini kami akan menyampaikan informasi pelayanan yang kita berikan, perlu kita ketahui bahwa JKN merupakan program jaminan sosial kesehatan nasional. Berdasarkan prinsip, bertujuan menjamin peserta dalam pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan," jelas Desvita Yanni.

"Dengan adanya program JKN KIS ini, telah memberikan peluang besar kepada seluruh masyarakat untuk dapat memiliki jaminan kesehatan. Dengan besaran iuran yang relatif terjangkau, bahkan ada yang gratis karena ditanggung pemerintah dan pemerintah daerah," lanjut Desvita Yanni.

BPJS kesehatan katanya, berdasarkan undang-undang sudah mendapatkan kepercayaan dalam mengelola jaminan kesehatan masyarakat sejak tahun 2014.

"Dan tahun ini BPJS kesehatan, sudah memasuki usia yang ke-53 tahun," ucap Desvita Yanni.

Dalam kesempatan tersebut tersebut, Kepala BPJS Cabang Singkawang menyampaikan call center yang baru dengan nomor 165.

"Semula call center BPJS kesehatan adalah 1500-400 namun sekarang telah berubah menjadi 165, ini untuk memudahkan peserta untuk mengingat dan meningkatkan pelayanan kami. Pelayanan tetap sama, hanya saja untuk memudahkan penyebutan saja," kata Desvita Yanni. 

Sementara Kepala Bidang Kepesertaan BPJS kesehatan cabang Singkawang, Dimas Prayogi menyampaikan sejumlah layanan yang diberikan oleh BPJS kesehatan melalui layanan online.

Dimas menyebutkan, pelayanan kepada peserta BPJS kesehatan bisa dilakukan dengan cara tatap muka dan non tatap muka.

"Untuk tatap muka sudah pasti calon peserta datang langsung ke kantor cabang BPJS kesehatan, sedangkan non tatap muka dilakukan melalui online. Dalam hal ini, calon peserta dapat mengakses pelayanan administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA)," ujar Dimas Prayogi.

Diungkapkan oleh Dimas, layanan lain JKN KIS melalui online juga bisa didapatkan melalui JKN mobile.

"JKN mobile dapat diakses menggunakan handphone berbasis android, caranya tentu peserta mendownload JKN mobile di play store. Aplikasi ini memudahkan peserta, karena dapat melakukan aktivitas terkait pelayanan BPJS kesehatan melalui online," ungkap Dimas.

Share:
Komentar

Berita Terkini