Bersama Kapolsek Camat Tebas Hadiri Sosialisasi Desa Layak Anak

Editor: Redaksi

 

Camat Tebas Slamet Riadi, SH saat menghadiri sosialisasi desa layak anak di desa Pusaka kecamatan Tebas, Rabu (15/9)

Sambasnews.com (TEBAS)-Camat Tebas Slamet Riadi, SH menghadiri sosialisasi desa layak anak yang digelar oleh Dinas P3AP2KB kabupaten Sambas di desa Pusaka kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Rabu (15/9).

Sosialisasi yang digelar di gedung olahraga (GOR) Desa Pusaka Kecamatan Tebas, juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas P3AP2KB Kabupaten Sambas Drg Gusmadi, Kapolsek Tebas IPTU Ambril, SH, MAP, Kades Pusaka, Elpani dan ketua tim penggerak PKK desa Pusaka kecamatan Tebas.

Slamet Riadi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi desa layak anak di desa Pusaka.

"Desa layak anak dalam rangka pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Sambas.

Untuk meningkatkan kepedulian aparat desa dan masyarakat terhadap pemenuhan hak, kebutuhan dan kepentingan terbaik anak," ujar Camat Tebas, Rabu.

Juga untuk untuk melaksanakan kebijakan pemenuhan hak anak, melalui perumusan strategi dan perencanaan pembangunan desa

"Serta untuk memperkuat peran dan kemampuan  pemerintahan desa dalam mewujudkan pembangunan di bidang perlindungan anak dan pemenuhan hak anak," kata Camat.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Tebas IPTU Ambril mengajak semua untuk bersama-sama menjaga anak muda dari hal yang tidak diinginkan. 

"Kita mengajak semua untuk selalu menjaga anak agar terbebas dari kenakalan remaja, narkoba, miras dan mengajak mencari solusi penyelesaian anak yang keluar malam," kata Kapolsek.

"Karena saat kami melakukan patroli ditemukan anak-anak yang nongkrong ditempat sepi pada malam hari. Kita juga mengajak semua mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan tindakan asusila yang dilakukan oleh anak," tutur Kapolsek.

Share:
Komentar

Berita Terkini