Jalan Matang Suri Diaspal, Bupati Satono Minta Dukungan Tahun Depan Ruas Jalan Sungai Batang-Sabaran Dikerjakan

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kedatangan Bupati Satono dalam kunjungan kerja ke Jawai dan Jawai Selatan membawa kabar baik bagi masyarakat. Lantaran tahun ini kata dia, ruas jalan Sungai Batang sampai ke Pinang Merah akan dikerjakan. 

Bupati juga akan berusaha sekuat tenaga agar tahun depan jalan dari Sungai Batang ke Sabaran juga dikerjakan.

“Saya mendorong semaksimal mungkin, berikhtiar berbagai cara agar pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi jembatan ekonomi masyarakat Jawai bisa lancar, saya bersama Dinas PUPR ingin jalan dari Sungai Batang sampai Pinang Merah dikerjakan tahun ini. Tahun depan dari Sungai Batang sampai ke Sabaran. Kita doakan segera terwujud, saya mohon kepada seluruh elemen masyarakat mendukung ini,” ujar Satono.

Bupati mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan tidak bisa instan. Walaupun itu semua demi memperjuangan hak masyarakat. 

Satono berkeinginan, jika jalan di Jawai sudah bagus dan lancar, akan memberi dampak positif bagi ekonomi masyarakat di sana. Salah satunya adalah melancarkan distribusi hasil pertanian.

“Ini semuanya demi masyarakat, supaya hasil pertanian mudah keluar, mudah dibawa. Anak-anak sekolah mudah mendapat akses pendidikan, roda ekonomi terus berputar, sehingga skala ekonomi kita tidak kontraksi lagi,” katanya.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Sambas, Sabib menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengerjakan ruas jalan Sungai Batang-Pinang Merah sepanjang 30 Kilometer.

"Pemeliharaan ruas jalan Sungai Batang-Pinang merah, terutama yang berada di desa Matang Suri sepanjang dua kilometer aspal. Dananya adalah bersumber dari program hibah jalan daerah yang bernilai Rp 9 miliar lebih," katanya.

"Sekarang jalan di Matang Suri sudah dikerjakan, dengan progres pekerjaan sudah pada lapisan pondasi bawah (LPB) dan akan dilanjutkan hingga aspal sepanjang dua kilometer," jelas Sabib.

Selebihnya lanjut Sabib dilakukan tambal sulam terhadap jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang, mulai dari Sungai Batang-Pinang Merah.

"Ruas jalan Sarang Burung Danau sepanjang 1,5 kilometer juga sudah dikerjakan dengan pemeliharaan efektif pengaspalan," ucap Sabib.




Share:
Komentar

Berita Terkini