Rembuq Pemekaran Desa Tebas Sungai Berlangsung Alot

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (TEBAS)-Pemerintah desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar rembuq pemekaran desa, Kamis (2/9) di gedung serbaguna Tebas.

Rembuq yang dipimpin oleh Kades Tebas Sungai, H Jusni, dihadiri Camat Tebas Slamet Riadi, Kapolsek Tebas Iptu Ambril, dan Komandan Koramil Tebas Letda Samikun.

Peserta Rembuq terdiri dari Ketua RT di desa Tebas Sungai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama desa Tebas Sungai.

Kepala desa Tebas Sungai, H Jusni mengatakan rembuq yang digelar guna menghasilkan suatu keputusan pemekaran desa Tebas Sungai.

"Roh pemekaran desa adalah guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga mempermudah pelayanan kepada masyarakat," ujar H Jusni.

"Melalui rembuq ini diharapkan dapat dihasilkan keputusan bersama, demi masa depan desa Tebas Sungai," lanjut Jusni.

Rembuq Pemekaran desa Tebas Sungai berlangsung lancar dengan diwarnai adu argumen dan berlangsung alot namun tetap berjalan dengan lancar.

Walaupun berlangsung alot, rembuq pemekaran pada akhirnya diakhiri dengan rencana pemekaran desa Tebas Sungai menjadi dua desa. Dengan komposisi satu desa induk dan satu desa persiapan. 

"Untuk desa persiapan, panitia pemekaran desa akan mengajukan proposalnya ke pihak Kabupaten. Yang nantinya calon desa persiapan akan diverifikasi oleh Kabupaten sebagai desa persiapan yang menjadi prioritas," kata Slamet.

Dalam rembuq tersebut, Camat Tebas Slamet Riadi juga memaparkan konsekuensi pemekaran desa jika mengajukan dua desa sebagai persiapan dengan satu desa Induk.


Share:
Komentar

Berita Terkini