Rutan Sambas Berikan Pengarahan, Karutan Ajak Warga Binaan Jaga Keamanan dan Ketertiban

Editor: Redaksi

 

Pengarahan di berikan kepada warga binaan Rutan kelas IIB Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala Rumah tahanan negara (Karutan) Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan, dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan warga binaan. Pihaknya telah memberikan pengarahan kepada perwakilan warga binaan, dalam rangka mengingatkan kembali pentingnya melaksanakan dan mentaati peraturan yang ada di Rutan Kelas IIb Sambas. 

Pengarahan dilaksanakan di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas Selasa (21/09), dengan dihadiri Karutan Sambas, Ka. KPR, Kasubsi Pengelolaan dan Staf serta perwakilan warga binaan tiap kamar  sebanyak 50 orang.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu  mengingatkan kembali tata tertib atau peraturan yang ada di Rutan Sambas, tentang mana hak dan kwajiban. Serta apa saja yang tidak boleh dilakukan. 

"Hal ini dilakukan agar Rutan Kelas IIb Sambas, guna menciptakan keadaan aman, nyaman dan kondusif," ujar Karutan.

"Kita selalu mengingatkan seluruh warga binaan, agar selalu mentaati tata tertib atau peraturan yang sudah ada di Rutan Sambas, dan menghindari pelanggaran. Karena apabila terjadi pelanggaran akan menerima konsekuensinya, berupa hukuman disiplin dimasukan dalam sel dan tidak diberikan hak yang lainnya," terang Priyo.

Disebutkan hak dari warga binaan, untuk menerima perawatan, pelayanan telah di penuhi.

"Semua itu harus juga dibarengi dengan kewajiban mereka, untuk mengikuti kegiatan pembinaan yang sudah diprogramkan di Rutan Sambas," kata Priyo. 

"Dan yang paling penting tidak melakukan pelanggaran tata tertib, sehingga akan mempengaruhi penilaiannya yang nantinya akan mengganggu program pembinaan selanjutnya," lanjut Priyo

Untuk itu petugas Rutan Sambas selalu memberikan waktu untuk berkomunikasi, guna menyampaikan informasi dan keluhan warga binaan agar cepat untuk diselesaikan. 

"Mereka masuk ke dalam Rutan sudah punya masalah jadi jangan sampai terkena masalah lagi. Sehingga perlu kita ingatkan terus, agar mengikuti tata tertib dan program pembinaan yang kita jalankan," jelas Priyo.

Share:
Komentar

Berita Terkini