Satono Ajak Masyarakat Rajin Olahraga, Bisa Manfaatkan Halaman Kantor Bupati Untuk Olahraga

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono dan istri Hj Yunisa bersepeda keliling kota Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono, mengajak seluruh masyarakat untuk rajin berolahraga. Ajakan tersebut disampaikan oleh Satono, demi menjaga kebugaran jasmani dan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakan Salah satu aktivitas olahraga yang mudah dilakukan adalah bersepeda pada pagi atau sore hari.

“Olahraga di pagi dan sore hari sangat bagus untuk kesehatan jasmani. Itu sudah terbukti secara alami maupun ilmiah," ujar Satono, Minggu. 

Olahraga lanjut Bupati, juga dapat meningkatkan imunitas dan menjaga daya tahan tubuh. Apalagi katanya, saat ini sedang menghadapi Covid-19. 

"Olahraga yang paling mudah bisa dengan cara bersepeda," ucap Satono. 

Bupati menyebutkan, akhir pekan dirinya biasanya berolahraga seperti joging dan bersepeda bersama keluarga. 

Sabtu kemarin katanya, ia bersepeda keliling Kota Sambas bersama keluarga. Bupati ingin masyarakat melihat dan mencontoh kebiasaan itu.

Masyarakat di lingkungan perkotaan kata Satono harus rajin berolahraga seperti joging dan bersepeda. 

"Karena aktivitas masyarakat di lingkungan perkotaan berbeda dengan masyarakat pedesaan yang setiap hari selalu mengeluarkan keringat," katanya.

“Kalau masyarakat di desa itu pagi-pagi sekali orang sudah pergi ke kebun atau ke sawah. Mencangkul atau menebas rumput satu sampai dua jam sudah berkeringat. Kalau di perkotaan apa yang mau di cangkul, maka harus rajin olahraga,” ajaknya.

Pola hidup sehat kata Satono dapat menghindarkan diri dari penyakit berat. 

Apalagi di masa pandemi ini kata dia, orang yang mengidap penyakit berat atau komorbid harus menjaga daya tahan tubuhnya. Itu tidak cukup jika hanya mengkonsumsi multivitamin saja, harus diimbangi dengan aktivitas fisik.

“Sebenarnya kalau kita punya niat hidup sehat, kita tidak perlu bingung bagaimana berolahraga. Kalau tidak ada sepeda bisa joging. Halaman Kantor Bupati itu luas, setiap akhir pekan banyak orang lari-lari di sana. Itu cara olahraga yang murah dan mudah,” kata Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini