Ungkap Pencurian 12 Sepeda Motor, Kapolsek Tebas: Modus Pelaku Berkeliling Cari Kesempatan Pemilik Lengah

Editor: Redaksi

 

Kapolsek Tebas IPTU Ambril, memperlihatkan barang bukti tindak pencurian 12 unit sepeda motor

Sambasnews.com (TEBAS)-Kapolsek Tebas IPTU Ambril mengatakan, pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh RU (32) dan YU (38) hingga berjumlah 12 unit. Dilakukan oleh pelaku dengan diawali terlebih dengan berkeliling di pemukiman warga, guna mencari korban yang dianggap lalai menyimpan sepeda motor.

"Modus pelaku pencurian sepeda motor dari penyelidikan sementara, para pelaku terlebih dahulu berkeliling mencari korban. Dimana ketika terdapat sepeda motor yang kuncinya masih menempel, pelaku langsung beraksi," ujar Kapolsek, Jumat malam (24/9).

Karena kunci kontak masih menempel di sepeda motor lanjut Kapolsek, dimanfaatkan oleh pelaku melarikan sepeda motor tersebut.

"Pelaku pencurian memanfaatkan kondisi tersebut, sehingga dengan mudahnya melarikan sepeda motor milik korban," katanya.

Untuk itu Kapolsek menghimbau masyarakat kecamatan Tebas, agar tidak lagi meninggalkan sepeda motor dengan kunci kontak masih menempel di kendaraan.

"Jadi kami himbau kepada masyarakat, jangan lagi membiarkan kunci kontak masih menempel. Dimanapun posisi sebaiknya cabut kunci kontak sepeda motor, karena ketika masih terdapat kuncinya memberikan kesempatan pelaku kejahatan pencurian motor untuk beraksi," terang Kapolsek.

"Makanya ayo kita sama-sama waspada, agar tidak ada lagi tindak kejahatan pencurian sepeda motor di kecamatan Tebas ini," tutup Kapolsek.

Sebelumnya pada Jumat anggota Polsek Tebas berhasil menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor, dan satu orang penadah hasil curian sepeda motor.

Tiga orang tersebut masing-masing berinisial RU (32) pelaku pencurian, warga dusun sutera Desa Makrampai kecamatan Tebas Kabupaten Sambas. Kemudian YU (38) alias warga dusun Parit desa Sungai Kelambu kecamatan Tebas kabupaten Sambas.

Sedangkan pria berinisial JU yang juga ditangkap berperan sebagai penadah hasil curian, beralamat di dusun Sungai Pinang desa Sungai Rambah kecamatan Sambas kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini