Dua Ribu Pelajar di Tebas Terima Vaksin Dosis Pertama

Editor: Redaksi

 

Pelajar SMP di Tebas saat menjalani vaksinasi di kecamatan Tebas, Jumat (8/10/2021)


Sambasnews.com (TEBAS)-Dinas kesehatan kabupaten Sambas melalui Puskesmas Tebas yang bersinergi dengan TNI/Polri, menggelar vaksinasi covid-19 massal menyasar pelajar dan masyarakat umum di gedung Anna desa Mekar Sekuntum kecamatan Tebas kabupaten Sambas.

Sebanyak dua ribu siswa siswi dari 12 sekolah di kecamatan, antusias mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digelar Jum'at (8/10).

Kapolsek Tebas IPTU Ambril mengatakan, pihaknya bersama Forkopincam kecamatan Tebas sinergi melakukan vaksinasi massal dengan sasaran para pelajar SMP dan SMA serta SMK dikecamatan Tebas.

"Kami dari Polsek Tebas bersama dengan Puskesmas Tebas dan unsur TNI dari Batalyon 645 menggelar vaksinasi massal, dengan sasaran para pelajar dan masyarakat umum di kecamatan Tebas berjumlah 2300 dosis," ujar Ambril.

Kapolsek menjelaskan, dari jumlah 2300 sasaran vaksinasi yang digelar. Dua ribu diantaranya untuk pelajar dari 12 sekolah yang ada di kecamatan Tebas.

"Antusiasme pelajar mengikuti vaksinasi kali ini cukup tinggi, dengan kedatangan para pelajar untuk mengikuti vaksinasi sejak pagi hingga siang hari," jelas Ambril.

"Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, kita memprioritaskan anak sekolah terlebih dahulu. Setelah sasaran anak sekolah mencapai dua ribu siswa siswi, baru kemudian dilanjutkan dengan memberikan vaksin kepada masyarakat sebanyak 300 dosis vaksin," kata Kapolsek.

Kepala sekolah SMP 7 Tebas, Asnidar mengatakan, dirinya mendatangi gerai vaksin di desa Mekar Sekuntum guna mendampingi para siswa untuk divaksin.

"Anak didik kami yang datang kesini untuk menerima vaksin dosis pertama, kebetulan sekolah kami mendapatkan giliran sesi kedua atau siang hari. Dan sekarang semua siswa siswi SMP 7 Tebas sudah menerima vaksin," ungkap Asnidar.

Share:
Komentar

Berita Terkini