K3S SD Jawai Kunjungi Museum Daerah Sambas

Editor: Redaksi

 

K3S kecamatan Jawai di museum daerah kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Jawai, mengunjungi museum daerah kabupaten Sambas di Jalan Siafat desa Lorong kecamatan Sambas, Rabu (6/10/2021).

Rombongan kepala sekolah dari Jawai ini, disambut langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sambas.

Ketua K3S kecamatan Jawai Asmadi mengatakan, kunjungan K3S kecamatan Jawai ke museum daerah memang telah direncanakan.

"Tujuan kunjungan kami ke museum daerah kabupaten Sambas, guna mengetahui keberadaan museum daerah. Dan nantinya bisa menjadi tempat tujuan wisata, bagi anak-anak didik kami di kecamatan Jawai," ujar Asmadi, Rabu (6/100).

Dengan mengunjungi museum menurut  Asmadi, suatu hal yang sangat baik dan bermanfaat.

"Dengan kunjungan kami ke museum daerah Sambas, merupakan suatu hal yang sangat baik. Khususnya untuk bidang pembelajaran kepada kami seluruh kepala sekolah yang ada di kecamatan Jawai, sehingga kedepannya para siswa akan kita arahkan untuk berkunjung ke museum daerah kabupaten Sambas," kata Asmadi.

Senada dengan Asmadi, Syahrial satu diantara antara Kepala sekolah di Jawai juga akan mengajak anak didiknya untuk berkunjung ke museum daerah kabupaten Sambas.

Syahrial berharap agar pemerintah daerah kabupaten Sambas, bisa memperbesar lagi museum daerah kabupaten Sambas.

Ia mengatakan, museum daerah kabupaten Sambas menjadi icon kedua kabupaten Sambas setelah istana Al Wadzikoebillah Sambas.

"Dari museum yang ada, kami berharap kepada pemerintah daerah untuk memperbesar museum yang sudah ada. Karena merupakan tujuan wisata ketika ke Sambas," kata Syahrial.

"Bagaimana museum daerah menjadi kacamata besar, karena kabupaten Sambas berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Brunei Darussalam," jelas Syahrial.

Mudah-mudahan lanjut Syahrial, pemerintah daerah memberikan dukungan kepada museum daerah kabupaten Sambas.

"Begitu pentingnya kehadiran museum untuk tujuan pembelajaran, kita berharap pemerintah daerah bisa memberikan aset yang terdapat di museum daerah bisa diberikan sepenuhnya kepada museum daerah kabupaten Sambas," harap Syahrial.

Kepala bidang kebudayaan Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sambas Uray Riza Fahmi mengatakan, menyambut baik kunjungan K3S kecamatan Jawai di museum daerah kabupaten Sambas.

"Karena kami sebelumnya, dalam mensosialisasikan museum daerah kabupaten Sambas pada kecamatan yang ada di kabupaten Sambas," ujar Urai Riza Fahmi.

Dikatakan, kunjungan dari K3S kecamatan Jawai merupakan umpan balik dari sosialisasi yang dilaksanakan oleh museum daerah kabupaten Sambas.

Ia juga berharap, dari kunjungan oleh para kepala sekolah dari kecamatan Jawai. Bisa membawa para siswa mengunjungi museum daerah kabupaten Sambas.

"Dan harapan kami kedepan kepada kepala sekolah, ketika nanti liburan semester bisa mengajak para siswa untuk berkunjung ke museum daerah kabupaten Sambas. Karena museum daerah juga bisa menjadi tempat edukasi bagi masyarakat," kata Urai Riza Fahmi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada K3S dan Kepala sekolah di kecamatan, yang sudah merespon baik sosialisasi yang telah kami laksanakan," tutur Urai Riza Fahmi.







Share:
Komentar

Berita Terkini