Kapolsek Tebas Himbau Warga Laporkan Kehilangan Motor

Editor: Redaksi

 

Pemilik sepeda motor melihat motor yang berhasil diamankan oleh Polsek Tebas

Sambasnews.com (TEBAS)-Kepala Polsek Tebas Polres Sambas Iptu Ambril mengatakan, hasil pengungkapan kasus pencurian sepeda motor oleh Polsek Tebas. Masih terdapat 8 unit sepeda motor yang disita oleh kepolisian, dan masih belum menerima laporan kehilangan sepeda motor tersebut dari masyarakat.

"Tindak lanjut dari pengungkapan kasus pencurian, yang telah diungkap Polsek Tebas 24 September yang lalu. Kita sudah menghubungi pemilik motor," ujar Kapolsek, Kamis (14/10/2021).

Kapolsek mengungkapkan, dalam penanganan kasus pencurian sepeda motor tersebut berhasil diungkap sebanyak 12 sepeda motor hingga berkembang menjadi 16 unit sepeda motor. Namun dari jumlah tersebut, baru 8 unit sepeda motor yang melaporkan kehilangan di Polsek Tebas. 

"Sehingga masih terdapat 8 unit sepeda yang tidak dilaporkan," ucap Kapolsek.

"Kita juga sudah menghimbau masyarakat, yang mau pinjam pakai kita persilakan. Namun harus membawa bukti kepemilikan sepeda motor, selain itu pada saat dibutuhkan untuk proses persidangan motor tersebut dikembalikan karena diperlukan sebagai barang bukti didalam persidangan," jelas Ambril.

Kapolsek menyebutkan, terjadinya tindak pencurian sepeda motor sebagian disebabkan kelalaian dari pemilik kendaraan.

"85 persen dari sepeda motor yang dicuri oleh pelaku, masih terdapat kunci kontak yang melekat di sepeda motor. Untuk itu kami kembali mengingatkan masyarakat, agar mewaspadai tindak pencurian sepeda motor dengan tidak meninggalkan kendaraan dalam keadaan kunci kontak masih melekat di sepeda motor," katanya.

Sementara Imansyah, satu diantara korban pencurian motor menyampaikan terima kasih kepada Polsek Tebas. Ucapan terimakasih ia sampaikan, setelah sepeda motor miliknya berhasil ditemukan dan sudah berada di Polsek Tebas.

"Terimakasih kepada Kapolsek Tebas IPTU Ambril dan anggota Polsek Tebas yang lain, kami korban pencurian sepeda motor sangat bersyukur sepeda motor kami berhasil temukan," kata Imansyah. 

Diceritakan oleh Imansyah, pencurian sepeda motor yang ia alami terjadi pada setelah waktu Maghrib pada bulan Agustus 2021. Dan sebulan lebih setelah kehilangan, ia mendapat kabar baik bahwa Polisi dari Polsek Tebas berhasil menemukan sepeda motor miliknya.

"Saat kejadian sepeda motor disimpan di bagian depan rumah, namun tidak menyangka akan dicuri. Pelaku saat itu kita ketahui saat berjalan, karena terdengar seperti orang berjalan. Semula kami kira orang hendak berbelanja di warung, namun setelah ditunggu-tunggu tidak ada panggilan dari luar. Dan malah terdengar suara sepeda motor yang langsung melaju, setelah dilihat keluar ternyata sepeda motor kami sudah tidak ada lagi ditempatnya," cerita Imansyah.

Share:
Komentar

Berita Terkini