Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mesjid Nurul Iman Sebindang

Editor: Redaksi

 

Penceramah Fery Hartadi saat menyampaikan tausiyah di Mesjid Nurul Iman dusun Sebindang desa Makrampai kecamatan Tebas



Sambasnews.com (TEBAS)-Pengurus Mesjid Nurul Iman dusun Sebindang desa Makrampai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu malam (20/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan Penceramah Fery Hartadi, dengan turut dihadiri tim panitia hari besar Islam (PHBI) kecamatan Tebas, Kepala desa Makrampai, serta tokoh masyarakat dan santri TPQ Nurul Iman.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Remaja mesjid Nurul Iman dusun Sebindang desa Makrampai.

Ketua panitia pelaksana, Riky mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh warga.




Dalam tusyiah yang disampaikan oleh Fery Hartadi, dengan kelahiran Nabi Muhammad merupakan Rahmat bagi sekalian alam, juga merupakan Nabi panutan dan teladan yang wajib di contoh umat Islam. Karena atas lahirnya Nabi Muhammad, telah menyempurnakan akhlak manusia di muka bumi.

"Nabi Muhammad SAW merupakan teladan sekaligus sumber rujukan utama dan pertama bagi segenap kaum Muslimin, baik yang hidup sezaman dengannya maupun generasi-generasi kemudian," katanya.

Ia juga turut menyampaikan jika orang-orang yang akan bakal masuk ke surga meliputi mereka yang menyambung silaturahmi, mereka yang tidak jahat dengan tetangga, dan juga mereka yang selalu mengingat kematian.


Share:
Komentar

Berita Terkini