Pimpin Rapat Serapan Anggaran, Bupati Minta Setiap Kegiatan Program Daerah Dilaksanakan di Sambas

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono didampingi Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan sekda Sambas Fery Madagaskar dalam Rakor penyerapan anggaran tahun 2021


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono menegaskan, setiap program kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah harus dilakukan di kabupaten Sambas. Penegasan tersebut disampaikan oleh Bupati, ketika memimpin rapat koordinasi pembangunan dan penyerapan anggaran APBD Kabupaten Sambas 2021, bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin.

Dikatakan oleh Bupati, dengan melakukan setiap kegiatan dari program daerah di kabupaten Sambas, akan berdampak pada uang belanja pemerintah daerah diserap oleh masyarakat lokal sehingga berdampak pada kenaikan sektor ekonomi lokal.

“Kita harus ada terobosan yang berani. Jika itu kita lakukan secara bertahap, maka ekonomi lokal bisa hidup. Walaupun kita daerah perbatasan, kita harus mampu mensejahterakan masyarakat,” ujar Bupati, Senin.

Kemudian, terkait administrasi kepemerintahan, Satono meminta setiap kepala dinas harus disiplin dalam menyampaikan apapun program kegiatan yang akan dilaksanakan sebelum kegiatan tersebut dieksekusi. Satono tidak ingin ada program kegiatan yang dilakukan Dinas dan instansi di Sambas tanpa sepengetahuan kepala daerah.

“Tembusan surat untuk kepala daerah itu penting sekali, jangan sampai ada masalah baru repot Bupati, Wakil Bupati dan Sekda nya. Lagipula ini adalah upaya kita untuk merapikan administrasi pemerintahan di daerah kita,” katanya.

Satono ingin setiap kepala dinas membangun komunikasi yang baik antar stakeholder. Dengan begitu kata dia, program-program pembangunan dan berkaitan dengan penyerapan anggaran APBD lebih mudah dieksekusi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita bekerja sudah ada rambu-rambunya, tinggal mau atau tidak kita mengikutinya. Hal yang paling mendasar adalah komunikasi, jangan sampai terjadi miss komunikasi sehingga program-program yang ada menjadi kacau,” tegas Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini