Lomba Tarik Tambang Perahu Warnai Peringatan HGN dan HUT PGRI di Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Lomba tarik tambang perahu dalam rangka HGN dan HUT PGRI tingkat kabupaten Sambas tahun 2021


Sambasnews.com (SEMPARUK)-Lomba tarik tambang perahu mewarnai rangkaian kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat kabupaten Sambas tahun 2021 yang digelar di kecamatan Semparuk, Rabu (24/11/2021).

Lomba digelar dialiran sungai Sebangkau desa Semparuk kecamatan Semparuk, diikuti oleh perwakilan pengurus cabang (PC) PGRI se-kabupaten Sambas.

Lomba tarik tambang perahu dalam rangka HGN dan HUT PGRI tingkat kabupaten Sambas tahun 2021, mendapat dukungan dari kelompok pemancing udang di kecamatan Semparuk Melantur Fishing Club (MFC) dan Kelompok pemuda Pasukan Atap Daon Semparuk.

Ketua panitia HGN dan HUT PGRI kabupaten Sambas, Pordi, S.Pd mengemukakan, lomba tarik tambang perahu diikuti satu regu dari setiap PC.

"Setiap regu untuk satu perahu terdiri atas dua orang dengan satu putra dan satu putri," ujar Pordi, Rabu.

Lomba tarik tambang perahu menurut Pordi, sebagai ajang unjuk kebolehan dalam mendayung sampan juga sebagai wadah silaturahmi.

"Lomba tarik tambang perahu merupakan salah satu lomba dalam HGN dan HUT PGRI tingkat kabupaten Sambas ini, yang dipusatkan di kecamatan Semparuk," katanya.

"Selain lomba tarik tambang perahu, masih banyak lomba lainnya yang akan dan sudah digelar seperti lomba pangkak gasing, serta lomba lainnya," ungkap Pordi.

Untuk lomba tarik tambang perahu disebutkan oleh Pordi, setiap regu yang terdiri dari dua orang harus bisa melewati garis yang sudah ditentukan.

"Peserta lomba tarik tambang perahu harus berada diatas perahu, dan harus mendayung perahu menarik perahu lawan. Dan jika bisa menarik perahu lawan hingga melewati garis yang ditentukan, maka akan menjadi pemenang," jelas Pordi.

Lomba tarik tambang perahu dalam rangka memeriahkan peringatan HUT PGRI dan HGN tingkat kabupaten Sambas, menjadi tontonan gratis bagi warga sekitar dan sejumlah kontingen PC PGRI yang hadir.

Herman satu diantara guru yang berasal dari kecamatan Tebas, mengaku terhibur menyaksikan lomba tersebut. Ia mengatakan baru pertama kali menyaksikan lomba yang ia anggap unik tersebut.

"Tidak hanya kami dari kontingen PC PGRI yang menyaksikan, warga sekitar juga sangat antusias menyaksikan lomba tarik tambang perahu tersebut dan terlihat mereka juga sangat terhibur. Dan lomba tarik tambang perahu seru sekali," kata Herman.

Tenaga pengajar di salah satu SDN dikecamatan Tebas ini menyebutkan, lomba tarik tambang perahu memerlukan kekompakan peserta agar bisa menjadi pemenang.

"Baru kali ini menyaksikan lomba seperti ini, dan peserta sepertinya harus kompak untuk bisa menang," ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini