Perjuangkan Listrik Untuk Masyarakat, DPRD Sambas Datangi PLN Kalbar dan Dinas PP ESDM Kalbar

Editor: Redaksi

 

Anggota DPRD kabupaten Sambas lintas Komisi saat berada di Dinas PP ESDM Kalbar memperjuangkan pasokan listrik untuk masyarakat kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sambas terdiri atas Komisi I, II, III dan IV melakukan konsultasi ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM dan PLN wilayah Kalbar dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD kabupaten Sambas, Sehan A Rahman, SH. Kedatangan anggota DPRD kabupaten Sambas dari lintas Komisi tersebut, mendorong percepatan pasokan listrik di sejumlah wilayah di kabupaten Sambas.

"Kami terdiri dari unsur lintas Komisi telah mendatangi PLN wilayah Kalbar dan Dinas ESDM Kalbar, terkait perihal pasokan tenaga listrik ke desa dan Dusun  di Kabupaten Sambas," ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD kabupaten Sambas, Sehan A Rahman, SH, Jumat (19/11/2021).

Sehan menyebutkan, kebutuhan pasokan listrik yang disampaikan dalam konsultasi tersebut terdapat di Kecamatan Selakau, Kecamatan Paloh (Desa Temajuk, Dusun Sungai Tengah) dan Dusun Asuansang Kecamatan Sajingan Besar serta wilayah lain di kabupaten Sambas. 

"Banyak informasi, saran dan masukan yang di dapat pada saat kita diskusi dengan Dinas PP ESDM, yang kebetulan Kadisnya mantan  PJ Bupati Sambas," ungkap Sehan.

"Informasi dari PLN wilayah Kalbar, 300-an dusun di wilayah Kalbar yang belum mendapatkan pasokan listrik PLN, dan masih diperjuangkan oleh PLN wilayah Kalbar ke pemerintah pusat," ungkap Sehan.

Legislator Partai Golkar ini kembali mengungkapkan, khusus di dinas PP ESDM Kalbar. Tahun 2021 ini, Kabupaten Sambas mendapat bantuan pemasangan listrik 49 KK listrik rumah tangga.

"Dengan katagori kurang mampu yang tersebar pada beberapa Kecamatan, kemudian informasi dari Kantor PLN wilayah Kalbar. Rencananya akan melakukan pemasangan jaringan listrik ke Dusun Asuansang Desa Sungai Bening Kecamatan Sajingan Besar," ungkap Sehan.

"Sementara untuk pasokan Listrik ke Desa Temajuk di Rencanakan pada tahun 2023 mendatang," kata Sehan.

Share:
Komentar

Berita Terkini