Bis Rombongan Sajadah Fajar Tebas Alami Kecelakaan di Sekadau Jumat Malam, Wabup Fahrur Rofi: Kontingen MTQ Sambas Dalam Keadaan Baik

Editor: Redaksi

 

Postingan di FB yang menyebutkan kontingen MTQ Sambas alami kecelakaan, yang sebetulnya bis tersebut ditumpangi oleh jamaah sajadah fajar asal kecamatan Tebas bukan kontingen MTQ kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan, rombongan kafilah MTQ kabupaten Sambas yang dalam perjalanan menuju Sintang dalam keadaan baik dan sehat.

Pernyataan Wakil Bupati tersebut menepis kabar di media sosial, yang menyebutkan bahwa bus yang membawa kafilah MTQ Sambas yang berangkat menuju Kabupaten Sintang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sekadau, Jumat (10/12/2021) malam.

Wakil Bupati saat di konfirmasi Sabtu (11/12/2021) dini hari mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan tersebut adalah rombongan jamaah sajadah fajar dari Kecamatan Tebas.

“Kabar di media sosial yang menyebutkan bus kafilah MTQ Sambas kecelakaan di Sekadau itu tidak benar. Saya sudah konfirmasi ke rombongan kafilah MTQ Sambas, alhamdulilah mereka baik-baik saja dan saat ini sedang istirahat di simpang Sosok. Memang dari foto-foto yang beredar bus yang katanya kecelakaan itu warnanya sama-sama kuning,” ujar Wabup dihubungi wartawan Sabtu dinihari.

Wabup menjelaskan kafilah MTQ Sambas berangkat menuju Sintang dengan tiga unit bus Bintang Jaya warna kuning merah. Sedangkan jamaah sajadah fajar dari Kecamatan Tebas juga berangkat lebih dahulu di hari yang sama dengan dua unit bus Air Sambas yang juga warna kuning.

“Jadi hoax ya yang menyebutkan rombongan kafilah MTQ Sambas. Tapi saya juga turut prihatin dengan bus jamaah sajadah fajar dari Tebas yang katanya kecelakaan itu, mudah-mudahan tidak ada korban dan saudara kita semuanya baik-baik saja,” katanya.

Sebelumnya, kabar peristiwa kecelakaan itu pertamakali diunggah oleh akun Facebook Fajar SnjaYa Al-farjri Koko sekitar pukul 22.11 WIB. Dalam postingannya, Fajar menuliskan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Postingan tersebut kemudian ditangkap layar oleh netizen dan diunggah ulang.

“Kecelakaan mobil bis angkutan penumpang Kontingen MTQ Kab Sambas menuju Sintang. Tepatnya di Desa Peniti Sekadau,” tulisnya.

Fajar juga menyertakan beberapa foto bus terguling di jalan raya. Di kaca belakang bus tersebut jelas bertuliskan Air Sambas.

Beberapa penumpang terlihat duduk di jalan raya dan arus lalulintas terlihat macet.


Jamaah Sajadah Fajar Tebas Sudah Tiba Di Sintang


Diketahui jamaah sajadah fajar asal kecamatan Tebas dengan menggunakan tiga unit bis, berangkat ke Sintang dalam rangka   safari sajadah fajar di kota Sintang, Jumat (10/12/2021). 

Dan dihari yang sama rombongan kafilah MTQ kabupaten Sambas, juga berangkat menggunakan bis berbeda menuju kabupaten Sintang.

Perihal kecelakaan yang dialami salah satu bis rombongan sajadah fajar tersebut, www.sambasnews.com mengkonfirmasi Kartini, satu diantara jamaah sajadah fajar yang sudah berada di Sintang.

Kartini mengatakan, kondisi jamaah sajadah fajar dalam kondisi baik dan tiba dengan selamat di Sintang.

"Memang benar satu diantara bis yang ditumpangi jamaah sajadah fajar asal Tebas mengalami kecelakaan, tumbang ke sebelah kiri jalan. Namun semua penumpang selamat," kata Kartini.

Sementara Sahrani, kerabat satu diantara antara jamaah sajadah fajar menyebutkan, kecelakaan terjadi pada saat bis akan berpapasan dengan kendaraan dari berlawanan.

"Informasi dari salah satu jamaah sajadah fajar, kecelakaan terjadi malam hari dalam perjalanan menuju Sintang. Saat itu, bis berpapasan dengan bis yang berlawanan arah, saat itulah sopir membanting ke kiri dan menyebabkan bis tumbang," katanya.

"Namun setelah dilakukan evakuasi terhadap penumpang, semuanya selamat dan melanjutkan perjalanan ke kota Sintang," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini