Dorong Peningkatan Vaksinasi, Bupati Satono Janjikan Bonus Untuk Kecamatan Dengan Cakupan Vaksinasi Tinggi

Editor: Redaksi

 

H Satono, Bupati Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, akan memberikan apresiasi berupa bonus terhadap kecamatan di kabupaten Sambas yang cakupan vaksinasinya tinggi dalam vaksinasi massal.

Pemberian bonus tersebut merupakan upaya Bupati Sambas, untuk terus memacu cakupan vaksinasi massal di setiap kecamatan. 

Dikemukakan, menjelang akhir tahun 2021 cakupan vaksinasi massal dosis pertama di Kabupaten Sambas sudah lebih dari 50 persen dan menempati posisi kelima se-Kalbar. 

Untuk itu Bupati Satono berharap, dengan sinergitas semua pihak, cakupan vaksinasi massal di Kabupaten Sambas bisa semakin tinggi.

"Saya tahu betul perjuangan kawan-kawan Forkopimda dan Forkopimcam. Tidak akan ada angka lima puluh sekian persen jika tidak ada sinergitas antara kita semua," ujar Bupati belum lama ini.

Bupati Satono mengatakan, dia akan memberikan bonus kepada Satgas Covid-19 kecamatan yang cakupan vaksinasinya tinggi. Bonus yang akan diberikan sebut Bupati, bertujuan untuk mengapresiasi para relawan Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan yang telah bekerja keras.

"Bagi kecamatan yang paling tinggi vaksinasinya kita beri bonus. Tentu nominalnya berbeda, ada kecamatan yang cakupannya tinggi seperti Tebas, Sambas, Pemangkat dan Teluk Keramat, berbeda dengan kecamatan yang cakupannya kecil.

Ini bukan pilih kasih, tapi ini perhatian pemerintah atas dedikasi dalam program percepatan vaksinasi," jelas Bupati. 

Satono juga meminta seluruh stakeholder tetap semangat melaksanakan program vaksinasi massal meskipun di penghujung tahun 2021. Semangat itulah yang menurutnya bisa menambah kekuatan para relawan. Tidak lupa dia mendoakan agar para relawan Satgas Covid-19 selalu sehat.

"Saya tidak bisa berikan apa-apa kecuali doa. Semoga kita semua selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini," kata Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini