Paguyuban Jawa Kecamatan Tebas Gelar Bhakti Sosial

Editor: Redaksi

 

Bhakti sosial paguyuban Jawa kecamatan Tebas



Sambasnews.com (TEBAS)-Puluhan anggota Paguyuban Jawa kecamatan Tebas kabupaten Sambas melakukan bhakti sosial bersama anggota TNI-POLRI dari Koramil dan Polsek Tebas serta masyarakat di desa Mensere dan Sungai Kelambu kecamatan Tebas, Kamis (23/12/2021).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut mengikuti bhakti sosial paguyuban Jawa Kecamatan Tebas


Bhakti sosial dilakukan dengan melakukan penimbunan terhadap jalan yang berlubang, di sepanjang jalan Mensere-Sungai Kelambu kecamatan Tebas. Serta membersihkan rumput yang terdapat di sepanjang pinggir jalan tersebut.  

H Joko, satu diantara anggota paguyuban Jawa kecamatan Tebas mengatakan, kegiatan berupa bhakti sosial yang telah digelar merupakan bentuk kepedulian anggota paguyuban.

"Apa yang telah kami lakukan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna jalan," ujar H Joko, Kamis.

Disebutkan oleh H Joko, penimbunan jalan berlubang oleh paguyuban Jawa kecamatan Tebas, juga sebagai wujud rasa tanggung jawab sebagai warga kecamatan Tebas kabupaten Sambas Kalimantan Barat atas kondisi jalan yang ada.

"Selain itu juga, beberapa anggota paguyuban Jawa kecamatan Tebas ada yang berprofesi sebagai sopir yang juga sering melewati jalan tersebut," katanya.

"Penimbunan dilakukan dengan menimbun jalan yang berlubang dengan material batu kong," lanjutnya.

Ketua paguyuban Jawa kecamatan Tebas, Sugito mengatakan, bhakti sosial yang dilakukan menghadapi keramaian dalam menyambut tahun baru 2022.

"Biasanya saat pergantian tahun baru, aktivitas masyarakat dijalan lebih ramai dari hari biasa. Dengan melakukan penimbunan jalan yang berlubang dan membersihkan pinggir jalan diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan akibat jalan yang berlubang," kata Sugito.


Share:
Komentar

Berita Terkini