Pemdes Tebas Sungai Gelar Peningkatan Kapasitas LKD

Editor: Redaksi

 

Suasana peningkatan kapasitas LKD desa Tebas Sungai kecamatan Tebas, Jumat (17/12/2021)


Sambasnews.com (TEBAS)-Pemerintah desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar Peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Jumat (17/12/2021) di aula kantor desa Tebas Sungai Jalan H Said Tebas Sungai.

Kepala desa Tebas Sungai H Jusni membuka peningkatan kapasitas LKD, didampingi oleh anggota BPD desa Tebas Sungai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pendamping Desa Rima Melati dan Tenaga Ahli kabupaten Sambas Hidayat, SE.

Kepala desa mengatakan Peningkatan kapasitas LKD desa Tebas Sungai, bertujuan memberikan tambahan ilmu bagi sejumlah LKD desa Tebas Sungai.

"Melalui kegiatan yang digelar diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Ketua RT, RW, LPM serta LKD lainnya di desa Tebas Sungai," ujar H Jusni, Jumat.

Dikemukakan oleh Kades dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas LKD, masing-masing LKD didesa Tebas Sungai memahami tugas dan fungsi dari kelembagaan desa yang ada.

"Ketua RT, ketua RW dan LPM serta LKD lainnya bisa memahami tugas pokok fungsi sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku," kata Jusni.

Kegiatan peningkatan kapasitas bagi LKD Tebas Sungai, diakui oleh Kades merupakan yang pertama dilakukan dibawah kepemimpinan dirinya sebagai kepala desa Tebas Sungai yang baru dua tahun terakhir.

"Kegiatan ini dalam tahun anggaran 2022 juga sudah direncanakan, dan masuk dalam penganggaran. Mudah-mudahan juga bisa terlaksana," ucapnya.

Peningkatan kapasitas LKD desa Tebas Sungai disambut baik oleh Ruslan satu diantara ketua RT di desa Tebas Sungai, menurutnya melalui kegiatan tersebut para ketua RT dapat memperoleh ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

"Selain sebagai wadah silaturahmi, juga menambah wawasan para ketua RT terkait perkembangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kita ketahui bersama, peraturan pemerintah bisa berubah-ubah dalam jangka waktu tidak tertentu. Kami juga berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan, mengingat pentingnya Ketua RT dan yang lainnya mendapatkan tambahan ilmu dalam mengelola wilayah RT," jelas Ruslan.

Share:
Komentar

Berita Terkini