Tandatangani Komitmen Reformasi Birokrasi Bersama Gubernur Bupati se-Indonesia, Upaya Bupati Satono Tingkatkan Pelayanan Publik Wujudkan Sambas Lebih Berkemajuan

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menjadi satu-satunya perwakilan Kalbar yang menghadiri penandatanganan komitmen reformasi birokrasi bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Rabu (1/12/2021)

Sambasnews.com (JAKARTA)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab Sambas sangat penting demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, ASN yang produktif, berintegritas tinggi dan melayani secara prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati, usai melakukan penandatanganan komitmen bersama Reformasi birokrasi bersama perwakilan gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia, di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Penandatanganan komitmen bersama tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Seminar Nasional bertajuk "Peningkatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemerintah Daerah Melalui Komitmen Pimpinan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota" yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI).

"Sebagai kepala daerah, saya ingin ada reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab Sambas. Demi meningkatkan pelayanan kepada publik dan membawa Sambas yang lebih Berkemajuan," ujar Bupati, Rabu.

Seminar Nasional yang dihadiri oleh Bupati, dibuka langsung oleh Menkopolhukam, Mahfud MD, dan dihadiri oleh MenPAN RB, Tjahjo Kumolo, Mendagri, Tito Karnavian, dan Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. 

Juga dihadiri oleh Plt. Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Erwan Agus Purwanto, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Rudy S. Prawiradinata, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, serta Walikota Malang, Sutiaji.

Share:
Komentar

Berita Terkini