Hadiri Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Galing, Teluk Keramat dan Tangaran, Ketua DPRD: Dapat Berkarya Majukan Daerah

Editor: Redaksi
Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus karang taruna kecamatan Galing, Teluk Keramat dan Tangaran.


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar mengatakan, peran serta pemuda menjadi tonggak penting dalam pembangunan suatu daerah ataupun bangsa. Sejarah katanya telah membuktikan, begitu sentralnya peran pemuda baik dalam menyukseskan kemerdekaan dan pembangunan pasca proklamasi. 

Sejarah Sumpah Pemuda pada tahun 1928 silam, sebagai catatan penting eksistensi Pemuda sebagai tonggak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kab Sambas saat menghadiri pelantikan bersama dan upgrading pengurus karang taruna se Kecamatan Teluk Keramat, Tangaran dan Galing di Sekura beberapa waktu lalu. Karang Taruna menurut Ketua DPRD, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa juga sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya dibidang sosial. 

“Apalagi Karang Taruna sudah diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, kita harapkan karang taruna dapat merangkul pemuda-pemudi untuk turut berkarya membangun daerah,” ujar Ketua DPRD. 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo, ,  pada moment yang sama menegaskan Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat. Disebutkan, Karang Taruna adalah pilar kekuatan di dalam pembangunan desa dan daerah. 

“Karang taruna bisa berperan aktif dan menjembatani kebutuhan masyarakat di bidang sosial. Rangkul para pemuda-pemudi untuk memberikan kepedulian pada kondisi sekitar. Masih banyak yang bisa dilakukan karang taruna mendorong potensi-potensi yang dimiliki desa dan berkarya lebih baik,” tutur legislator Partai Nasional Demokrat DPRD Kabupaten Sambas ini. 

H Ano, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, turut mendampingi Ketua DPRD dan Ketua Komisi I DPRD Kab Sambas pada pelantikan Pengurus Bersama Karang Taruna di Sekura meminta, agar pengurus Karang Taruna serius dalam berkarya memajukan karang taruna dan desa. Dikemukakan dia, pemuda-pemudi yang tergabung dalam pengurus karang taruna adalah teladan baik bagi anggota masyarakat lainnya.  

“Karang Taruna harus ikut berperan aktif dalam memajukan desa. Jalin komunikasi, sinergitas dengan pemerintah desa, kabupaten, provinsi bahkan dengan pemerintah pusat. Hadirkan ide-ide cemerlang memajukan desa. Yang terpenting, para pengurus karang taruna adalah teladan baik bagi semua, harus mencontohkan yang baik-baik, dan bentuklah karakter yang baik,” ingat H Ano, Legislator Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini