Kawal Perbaikan Dan Pengaspalan Jalan Sintete, Dewan Ajak Instansi Di Pelabuhan Sintete Duduk Satu Meja

Editor: Redaksi

 

Ketua komisi III DPRD dalam dialog bersama perwakilan masyarakat Sintete saat unjuk rasa menuntut perbaikan jalan Sintete, Selasa (25/1/2022)


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua komisi III DPRD kabupaten Sambas, Trisno mengatakan akan mengawal perbaikan ruas jalan Sintete desa Singa Raya kecamatan Semparuk, yang akan diperbaiki oleh Dinas PUPR kabupaten Sambas.

Ditegaskan, pihaknya tentu saja mendukung perbaikan jalan yang menjadi akses utama menuju pelabuhan Sintete.

"Seperti yang telah disampaikan oleh Kadis PUPR kabupaten Sambas, yang akan memperbaiki jalan Sintete secara swakelola. Kami dari Komisi III DPRD kabupaten, akan mendukung kegiatan tersebut," ujar Trisno, Selasa (25/1/2022).

Selaku mitra pemerintah daerah menurut Trisno, apa yang menjadi program pemerintah untuk membangun kabupaten Sambas. Akan ia dukung sepenuhnya, sehingga program tersebut dapat selesai dilaksanakan.

"Kita berharap perbaikan jalan Sintete dapat secepatnya dilakukan, dan selesai dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun demikian, jika anggaran yang tersedia tidak mencukupi. Diharapkan juga peran dari instansi yang ada di wilayah pelabuhan Sintete," kata Trisno.

"Di pelabuhan Sintete itu ada KSOP dibawah naungan Kementerian Perhubungan, ada Pelindo dan instansi yang lainnya. Diharapkan agar instansi tersebut bisa duduk satu meja, karena merupakan pemakai jalan Sintete juga," ungkap Trisno.

Legislator PAN ini menjelaskan, dengan duduk satu meja akan ditemukan solusi untuk kebaikan bersama.

"Semoga dengan adanya sinergitas dan kebersamaan, bisa mewujudkan pembangunan di kabupaten Sambas," ucap Trisno.

Sebelumnya pada Selasa pagi, ratusan warga Sintete desa Singa Raya menggelar unjuk rasa menuntut perbaikan jalan Sintete. Aksi yang digelar diikuti oleh warga terdiri dari laki-laki dan perempuan, aksi mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian dari Polsek Semparuk Polres Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini