Bersama Dinkes, Rutan Sambas Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Editor: Redaksi

 

Pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan Rutan Kelas 2B Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIb Sambas bekerjasama dengan Dinas kesehatan kabupaten Sambas memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan Rutan kelas IIB Sambas. Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan pemberian obat-obatan bagi warga binaan yang memerlukan.

Hal tersebut menurut Kepala Rutan Kelas IIb Sambas Priyo Tri Laksono, dalam rangka peningkatan kesehatan bagi warga binaanya. 

"Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dilaksanakan di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas, pada hari Kamis kemarin," ujar Priyo Tri Laksono. 

Disebutkan dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas menurunkan 6 tenaga medis, dan mulai melakukan pemeriksaan kesehatan  dari pukul 10.00 wib hingga 12.00 wib.

Warga binaan kata Karutan, sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan tersebut. 

"Pelayanan kesehatan sangat penting bagi warga binaan di dalam Rutan Sambas, untuk itu perlunya peran serta pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan Kabupaten Sambas. Dalam melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin agar mereka yang di dalam juga mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," katanya. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan yang sedang menjalani pidana di dalam Rutan. Ini sebagai upaya kita untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan Rutan Sambas, untuk itu kita terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan dinas kabupaten Sambas dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga binaan," terang Priyo.

"Kedepan diharapkan kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga binaan," tutup Karutan.

Share:
Komentar

Berita Terkini